Diklat Manajemen Sekolah di P4TK Sawangan


Sejak Selasa, 100309 yang lalu, bersama 44 (seharusnya 48) teman dari berbagai daerah di persada nusa tercinta ini, kami menikmati berbagai pengetahuan dan informasi baru seputar upaya2 bermutu dalam mengelola sekolah kita. Bertempat di P4TK (dahulu PPPG Kejuruan) BisPar Sawangan, kami mengikuti pembelajaran dengan semangat baru, alhamdulillah.

Diawali dengan penyampaian kebijakan2 dari KaPus, materi I kami adalah attractive english learning (aku menamakan sendiri pembelajaran bhs. Inggris ini, karena saking berkesannya aku, hh …) - by: Mr. Made Wijana.  Dilanjutkan dengan materi Pengembangan Sosial bersama Pak Ahmad dan Bu Indah, seharian penuh kami berdinamika kelompok, senaaang rasanya mendapat teman2 baru, alhamdulillah.

Hari ke-3 dan ke-4 diisi dengan materi Manajemen Sekolah oleh Bapak Suyudi, materi ini mengungkap KE MANA KAU SUSI – terjemahan bebas dari Permen 13 tahun 2007, sebagai tugas Kepala Sekolah. Materi ini diselingi dengan banyak tugas sebagai sarana latihan kami. Sabtu dengan waktu belajar 4 periode, kami mendapat materi Internet. Nah … sesi yang satu ini, mengakibatkan sedikit sesal karena waktunya terbatas (eh … kami boleh berinternet ria di jam ini, alhamdulillah).

Pekan depan masih ada 2 hari untuk menerima lagi pengetahuan baru sebelum Rabu kami akan mengunjungi SMKN 3 Bogor untuk melihat manajemen sekolah di sana. Sejak kemarin aku sudah berhaha hehe dengan Teh Ninin di sana (lho …?) senang aja ketemu teman, juga dengan Guntaram teman lama main gitar bareng eh  bukan, tapi dibareng2in (teringat Rena di Medan, Andre di Flores, dan teman2 lain yang pernah ikut diklat di PPPG Matematika Yogyakarta, how r u now?). Sepulang dari Bogor, masih ada Kamis dan Jumat untuk materi lanjutan sebelum acara penutupan sementara, yang dituntaskan di Sabtu pukul 12.00 nanti.

Alhamdulillah, maka selesainya nanti, adalah suatu tanggung jawab mesti kutunaikan, setidaknya aku tidak ingin terkena ”innal insana lafii khusrn’, maka Allah, bolehlah aku memohon pengampunanMu atas lemahnya diriku,  juga izinkan ku memohon kasihMu untuk kepicikan jalur nalarku, faghfirlidz dzunubii, ya Rabbi, amin.

Teriring terima kasih yang tulus untuk Pak Taufik KaDisPen, Pak Slamet Widodo KaBid SMK, juga Pak Ratiyono KaSudinDikMenJakPus, yang telah mengizinkan kami (Nurhasnah 38, Eni Nugrahaningsih 16, Sudiono 11, Jaohari 24, Uju 31, Dian Budiwati 2, Yulius Strada) mengikuti kegiatan Diklat yang bermanfaat ini, jazakumullah khrn ktsrn.

About these ads

28 Balasan ke Diklat Manajemen Sekolah di P4TK Sawangan

  1. obed 30 mengatakan:

    tambah ilmu tambah semangat baru nih….. benar benar kepala sekolah idaman dh selalu ingin tahu sesuatu yang baru yang berguna bagi diri sendiri dan para staffnya. sukses ya…….

  2. nurhasnah mengatakan:

    Alhamdulillah amin, bibarakatillah,Neng, miss u …

  3. isa mengatakan:

    Assalamu ‘alaikum wr wb
    Bu saya ingin tahu ikut diklat yang disawangan gmana caranya?
    dan formulir yang harus diisi dimana bisa saya dapatkan?
    makasih.
    Wassalamu ‘alaikum wr wb.

  4. nurhasnah mengatakan:

    Sahabat Isa, coba buka webnya P4TK di htpp://www.p4tk-bispar.net atau emailnya di p4tkbp@p4tk-bispar.net semoga informasi yang dicari ada di sana, insya Allah …

  5. sukirno, S. Pd mengatakan:

    selamat kepada ibu nurhasanah
    saya ikut senang atas suksesnya ibu, dalam melaksanakan tugas, apalagi setelah mengikuti diklat manajemen kepala sekolah. semoga menular ke saya yang belum berkesempatan mengikuti diklat itu, saya berharap suatu saat nanti akan terpanggil.
    wasalam
    sukirno smkn 2 sarolangun jambi

  6. nurhasnah mengatakan:

    Terima aksih, pak Sukirno, alhamdulillah,saya diberi kesempatan ikut ini, smg menular jg untuk Bapak di kesempatan berikutnya ya, pak, salam; Nurhasnah SMKN 38 Jakarta

  7. sumardi mengatakan:

    kalau ada diklat tlg di panggil saya, tq.
    sumardi, SMK N ! Tanjung Raya Kab. Agam

  8. LISMAWATI mengatakan:

    kenapa diklat tata busana tidak pernah dipanggil dari siantar

  9. halil mengatakan:

    assalamualikaum bu mohon infonya untuk pelatihan guru penjas

  10. halil mengatakan:

    assalamualikaum bu mohon infonya untuk pelatihan guru penjas tahun 2010 ini, kalo ada bagaimana mendaftarnya

  11. Mhn maaf bapak, saya tdk tahu pelatihan guru Penjas, nanti kalau sy dpt infony sy kabari bapak ya … makasih udh mampir ke rmh sy ini.

  12. Rahmi Efiati mengatakan:

    bu mohon info untuk diklat calon kepala sekolah sma 2011

  13. Ismargono mengatakan:

    Bu saya dari SMK N 2 Kalianda Lampung Selatan mohon informasi diklat Kepala Sekolah SMK tahun 2011 ke email sy. Trims atas infonya.

  14. nurhasnah mengatakan:

    Pak Is, coba buka webnya P4TK di htpp://www.p4tk-bispar.net atau email di p4tkbp@p4tk-bispar.net semoga informasi yang dicari ada di sana, insya Allah. …

  15. fatma mengatakan:

    bu, saya dari SMKN 2 Bantaeng Sulawesi Selatan, mohon info tentang diklat guru seni budaya dan mapel adaptif normatif, kalau ada pelatihan mohon kami di panggil

  16. nurhasnah mengatakan:

    Bu Fatma coba menghubungi langsung P4TK BisPar di sawangan, mudah2an kabar yg Ibu cari ada di sana, salam.

  17. I Putu Duryana, S.Pd, M.Pd mengatakan:

    Mohon informasi tentang diklat calon kepala sekolah SMA tahun 2011

  18. NURDIN mengatakan:

    Nurdin suandi,SE asalamu alaikum buk, mohon dipangil saya kalau ada diklat untuk guru menejemen perkantoran. saya dari SMK N 2 Bener meriah, kbupaten bener meriah propensi aceh.

  19. nurhasnah mengatakan:

    Pak Nurdin, menurut saran dr widyaiswara di P4TK, dimohon Kepala Sekolah menulis surat permohonan untuk mengikuti berbagai pelatihan yang ada di sana, insyaAllah akan ditindaklanjuti, silakan dicoba, salam.

  20. Dra Rostariana br tarigan mengatakan:

    Minta tolong informasi dari PPPG Sawangan tentang pelatihan atau penataran Bidang Akuntansi

  21. awaluddin munsyi,S.Pd mengatakan:

    minta info pendidikan guru bahasa indonesia tahun 2012, wassalam

  22. nurhasnah mengatakan:

    Bu Ros dan Pak Awal, sekolah diharap menulis surat untuk diklat yg dimaksud langsung ke P4TK Sawangan, tks.

  23. Zulkifli H.S,.Pd mengatakan:

    assalamualaikum wr wb pak/buk apakah ada pelatihan disain animasi dan disain grafis kalau ada tlg dong panggil saya ya dengan nama Zulkifli H,S,.Pd /NIP 196402101994031004 smkn1 Ampek Angkek Kab Agam Sumbar hp 081363431803 trims

  24. Haris Kerubun, S.Pd. mengatakan:

    saya Haris Kerubun, S.Pd. guru SMA YPK Fakfak Papua Barat HP. 085244596119 meminta untuk diikutsertakan dalam diklat metodologi bahasa Indonesia, manajemen sekolah

  25. Haris Kerubun, S.Pd. mengatakan:

    saya HARIS KERUBUN, S.Pd. guru SMA YPK FAKFAK PROVINSI PAPUA BARAT HP.085244596119 email : harries92@yahoo.com meminta untuk diikutsertakan dalam diklat metodologi bahasa indonesia ataw manajemen sekolah 2012…..makasih salam dari pulau cendrawasih.

  26. nurhasnah mengatakan:

    Pak Haris, cobalah langsung menghubungi P4TK BisPar Sawangan melalui permohonan Kepala Sekolah dalam Diklat yg Bapak inginkan, insyaAllah dipenuhi.

  27. SMK BANGUN PURBA mengatakan:

    Asslm bu. Kami dari SMK BANGUN PURBA. MHN Petunjuk tentang spektrum perbankan syariah untuk SMK. Terimaksh bu

  28. Nurhasnah mengatakan:

    Saya belum mengikuti perkembangan spektrum perbankan syariah, namun sy ada teman yg insyaAllah dpt membantu namanya Ibu Maemunah Wakakur SMKN 20 Jl. Melati Cilandak Barat Jakarta Selatan, cobalah menghubungi beliau, insya dibantu karena di Jakarta, SMKN 20 memiliki komp. keahlian Perbankan Syariah, salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: