SAMBUTAN NURHASNAH DALAM ACARA PISAH SAMBUT KEPALA SMKN 38 JAKARTA KAMIS, 10 NOVEMBER 2011


Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh,

Innal hamdalillah Nahmaduhu wa nasta’iduhu wa nastaghfiruh

Wa naudzubullahi min sururi anfusina, wa min sayyiati a’malina

Man yahdillahu fala mudlillalah, wa yudlil fala hadiyalah

Asyhadu an la ilaha illaallah, wahdahu la syarikalah

wa asyhadu an na Muhammadan ‘abduhu wa rasuluh, la nabiyya ba’da,

la haula wa la quwwata illa billahil, ‘aliyyul adzim … ‘amma ba’ad

 

Yang saya hormati:

Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Kota Administrasi Jakarta Pusat – Bapak Drs. H. Zaenal Abidin, MM

Kepala Seksi SMK SDPMKA Jakarta Pusat – Ibu Hj. Yuska, M Si

Koordinator Pengawas SMK – Bapak Drs. H. Edi Siswoyo, MM

Pengawas SMK – Ibu Dra. Hj. Sukmayati, M Pd dan Ibu Dra. Marbingah, MM

Ketua dan Pengurus Komite SMKN 38 Jakarta – Bapak Jamaluddin, Ibu Aisyah

Para Kepala SMKN 38 Jakarta yang telah selesai bertugas dari 38 – Ibu Dra. Endang Setyowati, Ibu Dra. Hj. Novia Agusti, MM, Ibu Mayarnis, Ibu Dra. Hj. Sri Herwinarti

Bapak/Ibu Kepala SMKN se Jakarta Pusat atau yang mewakilinya

Ibu2 mantan guru dan staf TU SMKN 38 – Delima, Zaitun, Berliana, dan Risa

Kepala SMKN 38 yang baru – Ibu Dra. Azizah, MM

Bapak/Ibu guru, Kasubag, dan Staf  Tata Usaha yang saya cintai

Ibu2 calon guru mahasiswa UNJ

Para undangan yang berbahagia – Bu Tiwi

Para siswa SMKN 38 Jakarta yang Ibu banggakan

 

Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah Yang Maha Baik, yang telah memberikan rahmat dan nikmatNya kepada kita semua sehingga pada siang ini kita dapat bertemu, berkumpul, berbincang-bincang, merayut tali silaturahim di SMKN 38 Jakarta ini, sekolah yang amat bersahaja namun kami harapkan senantiasa dalam limpahan kasih sayangNya, insya Allah …

 

Shalawat dan salam semoga tercurah senantiasa bagi manusia teladan kita Nabi Muhammad Shallalhu alaihi wa sallam, beserta seluruh keluarga, sahabat, dan kita pengikut Beliau sampai akhir zaman kelak.

 

Bapak/Ibu yang baik, yang dengan ketulusan hatinya telah berkenan hadir memenuhi undangan kami, untuk mengikuti acara Pisah Sambut Kepala SMKN 38 Jakarta dari saya kepada teman saya yang diberkahi Allah Ibu Dra. Azizah, terima kasih saya sampaikan untuk langkah ringan yang telah diayunkan, semoga Allah senantiasa melimpahkan karunia kebaikan untuk Bapak/Ibu semua.

 

Bapak Kasudin dan hadirin yang berbahagia,

Selaku seorang PNS, adalah sebuah karunia ketika saya, seorang guru Matematika yang amat biasa di SMKN 30 Jakarta Selatan yang telah mengabdi selama 22 tahun sejak usia saya yang belia, beberapa waktu lalu tepatnya 3 tahun 8 bulan yang lalu, menerima amanah untuk menyambangi SMKN 38 ini dengan status sebagai Kepala Sekolah yang baru. Ini adalah pengalaman hidup yang sungguh berbeda dari yang biasa saya alami, menjadi Kepala Sekolah bagi saya adalah ujian kesungguhan saya dalam mengabdi sebagai hambaNya yang dhoif dan lemah.

 

Saya memasuki rumah saya yang ketiga ini dengan penuh harapan akan bantuan dan pertolongan Allah. Bersama senior saya yang baik hati Ibu Marbingah, saya menghadap memohon restu Kasudin yang saat itu dijabat oleh Bapak Andri Koenarso, kemudian bersama teman2 saya yang baru di 38 ini yang dua di antaranya yakni Bapak Aid Sasmita dan Ibu Leti Yulieti adalah teman baik saya saat kami berkuliah di Fakultas MIPA – Pendidikan Matematika UNJ, saya belajar menjadi seorang Kepala Sekolah. Benar-benar belajar, karena di dalamnya ada keberhasilan yang direinchment, juga banyak kekurangan sehingga beberapa pelajaran dalam pekerjaan saya ini mesti melalui proses pembelajaran remedial. Alhamdulillah dan kami menghirup nafas kebaikan di 38 ini bersama tidak kurang dari 300 siswa sepanjang tahun, dan saya menikmatinya dengan semangat yang luar biasa.

 

 

 

Pada waktunya peran seorang Pengawas saat itu Bapak Dachwan Setiawan yang dilanjutkan oleh Ibu Sukmayati menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan waktu saya beribadah mengabdi di 38 ini.

 

Subhanallah … saya dikelilingi oleh begitu banyak orang2 yang luar biasa baiknya, yang menerima saya seperti adanya, yang istimewa perhatiannya untuk menyemai satu cita2 luhur, menjadi guru matahari bagi anak2 negeri yang dititipkanNya pada kami di 38 ini.  Saya disupport all out oleh Para Waka Pak Aid Sasmita di Bidang Kurikulum, Ibu Hj. Syofriyanti di Bidang Kesiswaan, Ibu Tapitta Huttajulu di Bidang SarPras, Ibu Susi Wahyuni di Bidang Humas/Hubin, dan beberapa bulan belakangan ini saya disupport juga oleh Ibu Eka Purwestry selaku QMR kami dalam proses mengimplementasikan ISO 9001:2008.

 

Demikian seterusnya kami mengalir bagai air di sungai kehidupan 38 ini, saya ditolong oleh kebaikan Ibu Dientje Ferdinandus, Ibu Elida Hanum, Ibu Lies Saodah selaku Ketua Kompetensi Keahlian Tata Boga, Tata Busana, dan Akomodasi Perhotelan, juga oleh Ibu Wiwin Fauziyah Koordinator Mapel Normatif Adaptif saat ini, yang sebelumnya dibantu oleh Ibu Yohana Dyahayu, Ibu Retnaningtyas, Ibu Uum Rusmiati, dan Ibu Mimin Aminah. Kesepuluh kami semua ini dilengkapi Allah dengan seorang Kasubag Tata Usaha yang sedikit bicara namun banyak bekerja Bapak Ohen Supriadi, dan seorang Ketua Komite Sekolah Bapak Jamaludin yang sebelumnya oleh Bapak Subekti.

 

Selanjutnya adalah masa-masa yang akan senantiasa saya mengenangnya dengan indah. Teman2 38 ini telah saling membingkai diri dengan silaturahim kekeluargaan yang erat yang dengannya mudah2an tak akan ada satupun orang yang mengoyaknya dengan kedengkian. Kami bekerja layaknya dalam sebuah keluarga, dalam satu piring yang mempertemukan sendok dan garpu yang pasti beradu, namun dengan izin Allah kami terus belajar saling memahami untuk menjadikan perbedaan menjadi sebuah rahmat yang mesti disyukuri. Dalam situasi yang penuh hikmah ini, kami membimbing anak2 didik kami, belajar dan tumbuh dalam kehidupan bersama-sama di dunia REPTIL (REPublik TIga DeLapan) ini. Terima kasih khusus saya pada Pak Kusdiyono yang mengenalkan istilah ini pada saya.

 

 

 

Bapak/Ibu yang baik, pada pokoknya adalah saya berterima kasih pada teman2 guru dan staf TU semua, pada Satpam Agus yang amat rajin bekerja, pada caraka Riyanto yang sekaligus juga menjadi penghubung 38 dengan Sudin, Disdik, dan SMK2 lain di DKI Jakarta ini, alhamdulillah atas segala nikmat yang ada di 38 ini.

Saya juga berterima kasih pada Kasudin Dikmen saat ini Bapak Zaenal Abidin dan empat Kasudin sebelumnya (Bapak Andri Kunarso, Bapak Ratiyono, Ibu Delly, dan Bapak Bambang Pramestiadi) beserta seluruh KaSie dan Staf, khususnya untuk Kasie SMK Wilayah Jakarta Pusat, Bapak/Ibu Pengawas SMK,  Ibu2 Pendahulu saya di 38, dan teman2 sesama Kepala SMKN dan Swasta di Jakarta Pusat, yang telah membimbing, mengingatkan, menolong saya dalam melaksanakan tugas di 38 ini, saya bersyukur Allah menganugerahi saya banyak hal yg amat istimewa seperti kehadiran Bapak/Ibu dalam kehidupan saya.

Selanjutnya adalah ucapan doa ahlan wa sahlan bagi Ibu Azizah yang akan menjadi penyempurna saya dalam melanjutkan tugas mulia kita di 38. Selamat menjadi generasi pelanjut estafet amanah kepemimpinan 38 yang ke delapan, yang akan membawa sekolah ini menjadi sekolah yang membanggakan kita semua di akhirat Allah nanti.

Akhirnya adalah permohonan maaf yang sesungguhnya, dari lubuk hati saya yang terdalam, apabila dalam pergaulan saya dengan Bapak/Ibu semua khususnya di Jakarta Pusat ini, saya pernah menorehkan luka akibat tutur kata, sikap, atau bahkan lintasan pikiran yang tidak menyamankan diri, saya mohon keikhlasan Bapak/Ibu memberikannya untuk saya.

Di penghunjung sambutan saya ini, saya sampaikan doa semoga Bapak/Ibu semua juga para siswa Ibu yang baik, kiranya Allah senantiasa menjaga kita dalam kebaikan dengan keridloanNya untuk kehidupan kita yang barokah.

Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu, mohon maaf atas kekurangan kekhilafan dalam sambutan saya ini.

Billahi taufik wal hidayah was salamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

 

Jakarta, 05 November 2011

NURHASNAH

 

Special thanks to all of my students at kelas X, XI, XII;

Untuk Bu Sarifah, Bu Elvyana, Bu Yani, Bu Hury, Pak Ahadi, Bu Ninik, Bu Adrah, Bu Hazlini dan Bu Cut (semoga menjadi hajjah yang mabrurah), Bu Zul, Bu Santi, Bu Fanny, Pak Ridlo, Pak Muhimin, Bu Mira, Pak Edi, Pak Yusron, Bu Anggi (maafkan Bu Ana belum sempat nengok ananda), Bu Rosidah, Pak Bagus, Bu Elin, dan Pak Sofyan. Juga untuk Pak Sadan, Faza, Kak Rusdi, Agtoriza, Bu Vero, Kak Fahmi, dan Instruktur Ekskur 38 lainnya, jazakumullah khairan katsiran, may Allah bless us forever and with regards; Bu Ana.

Satu Balasan ke SAMBUTAN NURHASNAH DALAM ACARA PISAH SAMBUT KEPALA SMKN 38 JAKARTA KAMIS, 10 NOVEMBER 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: