SAMBUTAN NURHASNAH DALAM ACARA PISAH SAMBUT KEPALA SMKN 28 JAKARTA SELASA, 21 MEI 2013


Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh,
Innal hamdalillah Nahmaduhu wa nasta’iduhu wa nastaghfiruh
Wa naudzubullahi min sururi anfusina, wa min sayyiati a’malina
Man yahdillahu fala mudlillalah, wa yudlil fala hadiyalah
Asyhadu an la ilaha illaallah, wahdahu la syarikalah
wa asyhadu an na Muhammadan ‘abduhu wa rasuluh, la nabiyya ba’da,
la haula wa la quwwata illa billahil, ‘aliyyul adzim … ‘amma ba’ad

Yang saya hormati:
Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Kota Administrasi Jakarta Selatan – Bapak Drs. H. SUHARYANTO, MM
Kepala Seksi SMK SDPMKA Jakarta Selatan – Ibu Dra. LATIFAH
Koordinator Pengawas SMK Jakarta Selatan – Bapak Drs. H. FATAH MUNZALI, MM
Pengawas SMK DKI Jakarta – Bapak Drs. H. Joko Sumardi, MM – Ibu Dra. Sonny Sihite,MM – Bapak H. Sudarto, MM – Bapak Drs. Ahmad Rohadi, MM – Bapak Drs. H. Amron Afandi, MM – Bapak Drs. H. Sholeh Dimyati, MM – Ibu Dra. Hj. Novia Agusti, MM – Ibu Dra. Hj. Sukmayati M Pd – Ibu Dra. Marbingah, MM – wa bil khusus Pengawas SMKN 28 Jakarta yang senantiasa memberikan banyak kebaikan, berbagi aneka pengetahuan, meneladankan banyak pengajaran, menebarkan aura inspirasi yang tak henti Ibu Dra. Hj. Esih Setyaningsih, MM
Ketua Komite SMKN 28 Jakarta – Ibu Dra. Yuli Susanti, MM
Para Kepala SMKN 28 Jakarta yang telah selesai bertugas dari 28 – Ibu Emi – Bapak Drs. Joko Setiyono – Ibu Dra. Yasni – Bapak Drs. Armedy, MM – Dra. Sukmayati, MPd – Dra. Sri Nuryati
Bapak/Ibu Kepala SMKN dan SMKS se Jakarta Selatan atau yang mewakili
Bapak/Ibu mantan guru dan staf TU SMKN 28 – Pak Suwardi – Ibu Umi – Pak Gatot
Kepala SMKN 28 yang baru – Ibu Dra. Aziza, MM
Bapak/Ibu guru, Kasubag, dan Staf Tata Usaha SMKN 28 yang saya cintai
Teman2 saudara saya dari SMKN 38 Jakarta Pusat
Perwakilan siswa SMKN 28 Jakarta yang Ibu banggakan
Para undangan yang berbahagia
Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah Yang Maha Baik, yang telah memberikan rahmat dan nikmatNya kepada kita semua sehingga pada siang ini kita dapat bertemu, berkumpul, berbincang-bincang, merayut tali silaturahim di SMKN 28 Jakarta ini, sekolah baru yang berhalaman luas, besar, dan senantiasa saya harapkan dalam limpahan kasih sayang Allah …
Shalawat dan salam semoga tercurah senantiasa bagi manusia teladan kita Nabi Muhammad Shallalhu ‘alaihi wa sallam, beserta seluruh keluarga, sahabat, dan kita pengikutnya sampai akhir zaman kelak, sehingga kita dapat terpilih menjadi ummatnya yang beruntung mendapatkan syafaat Beliau di yaumil akhir nanti, amin …
Bapak/Ibu yang baik, yang dengan ketulusan hati Bapak/Ibu semua telah berkenan hadir memenuhi undangan kami, untuk mengikuti acara Pisah Sambut Kepala SMKN 28 Jakarta dari saya kepada teman saya Ibu Aziza pada hari ini. Terima kasih saya sampaikan untuk langkah ringan yang telah diayunkan, semoga Allah senantiasa melimpahkan karunia kebaikan untuk Bapak/Ibu semua.
Bapak Kasudin dan hadirin yang berbahagia,
Selaku seorang PNS, adalah sebuah karunia ketika saya, seorang guru Matematika yang amat biasa di SMKN 30 Jakarta Selatan yang telah mengabdi selama 22 tahun sejak usia saya yang masih belia, beberapa tahun ini menerima amanah sebagai Kepala Sekolah. Yang pertama di SMKN 38 Jakarta Pusat selama 3 tahun 10 bulan dilanjutkan di sini di 28 ini selama satu tahun enam bulan.
Selama satu tahun dua bulan dua pekan kami menempati gedung Peruri di Jl. Lebak Bulus I selama gedung ini dalam pembangunan rehab total dan mulai Januari 2013 selama tiga bulan tiga pekan kami menempati gedung baru ini dengan rasa syukur yang tak terperi, betapa Allah Maha Kaya dengan anugerah yang luar biasa untuk saya, untuk kami keluarga besar SMKN 28 Jakarta, walaupun pada awalnya kami memaksa untuk masuk menempati gedung yang masih dalam tahap akhir penyelesaian saat mengawali semester genap ini dengan satu kenyataan bahwa gedung ini belum sempat diserahterimakan, sampai dengan hari ini.
Bapak/Ibu yang baik,
Karir sebagai guru dengan tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah adalah perjalanan hidup yang luar biasa yang saya alami, menjadi Kepala Sekolah adalah ujian kesungguhan bagi saya dalam mengabdi sebagai hambaNya yang dhoif dan lemah.
Saya memasuki rumah saya yang keempat ini dengan penuh harapan akan bantuan dan pertolongan Allah. Bersama beberapa teman saat itu saya menghadap memohon restu Kasudin yang dijabat oleh Bapak Suharyanto, dan Bapak memberikan arahan dan motivasi kepada kami yang sampai hari ini tak lekang oleh waktu. Terima kasih saya yang tulus untuk hal ini, Pak Har …
Sepanjang waktu saya di 28 ini saya ditemani oleh Ibu Esih Setyaningsih selaku Pengawas kami. Bu Esih senantiasa memberikan teladan yang luar biasa, berbagi banyak hal yang menginspirasi saya. Pada waktunya nanti 28 tidak akan pernah melupakan Ibu yang penuh semangat ini, terima kasih ya Bu … semoga berkahlah kehidupan Bu Esih selama-lamanya, amin …
Selanjutnya bersama teman2 yang baru di 28 ini saya belajar menjadi seorang Kepala Sekolah 28. Benar-benar belajar, karena di dalamnya ada banyak kekurangan sehingga beberapa pelajaran dalam pekerjaan saya ini mesti melalui proses pembelajaran remedial.
Di 28 ini saya belajar tentang kesungguhan, belajar tentang kearifan, belajar tentang kekuatan, belajar tentang banyak hal yang luar biasa. Allah Maha Baik memberikan pengalaman hidup yang masyaAllah … 28 menjadi catatan perjalanan hidup saya yang takkan terlupakan menggenapkan keindahan hidup saya di SMKN 38 dahulu.
Menjadi guru matahari bagi anak2 negeri yang dititipkan Allah di 28 ini adalah sebuah kebahagiaan. Di Keahlian Pekerjaan Sosial saya mensyukuri indahnya hidup dalam kesempurnaan, di keahlian Akomodasi Perhotelan saya mensyukuri nikmatnya kehidupan.
Ada banyak waktu yang melenakan, namun Allah Maha Kuat, ditegakkanNya bahu lemah saya, disampirkanNya lengan untuk menopang tubuh dhoif saya, dihelaNya nafas kehidupan untuk saya hirup dengan penuh kesyukuran. Sesungguhnya manusia lemah tanpa daya, dan kehebatanNyalah yang Maha Perkasa, saya tertular aura keberdayaan, dan takdir menetapkan saya untuk meninggalkan 28 ini pada 8 Mei yang lalu tepat ketika saya melaksanakan tawaf wada di Ka’bah Allah yang mulia. Tepatlah Allah dengan segala takdirNya, subhanallah …
Selanjutnya saya sampaikan ucapan doa ahlan wa sahlan bagi teman saya Ibu Aziza yang menjadi pelanjut saya bertugas di 28 ini, penerus estafeta amanah kepemimpinan 28 yang ke sepuluh, yang akan membawa sekolah ini menjadi sekolah yang lebih baik, insyaAllah …
Akhirnya permohonan maaf dari lubuk hati saya yang terdalam, apabila dalam pergaulan saya dengan Bapak/Ibu semua khususnya di 28 ini, saya pernah menorehkan luka akibat tutur kata, sikap, atau mungkin lintasan pikiran yang tidak menyamankan diri, saya mohon keikhlasan Bapak/Ibu memberikan maaf untuk saya.
Selanjutnya saya haturkan terima kasih atas uluran persaudaraan Bapak/Ibu semua untuk saya, ada banyak catatan kebaikan dalam kinerja kita mengelola proses pembelajaran di sini, sehingga begitu banyak prestasi yang diraih para siswa, ada banyak hal yang dapat kita lakukan bersama, dalam waktu saya yang singkat di 28 ini dan saya merasakan ini adalah sebuah kegembiraan yang dikirimkan Allah untuk saya. Kita belajar saling menyempurnakan di 28 ini, semoga 28 menjadi salah satu sekolah yang dibanggakan Allah di akhiratNya nanti.
Di penghujung sambutan saya ini, saya sampaikan doa semoga Bapak/Ibu semua juga para siswa, kiranya Allah senantiasa menjaga kita dalam kebaikan kehidupan kita yang barokah.
Bapak/Ibu yang berbahagia, sungguh pertemuan siang hari ini adalah sebuah keindahan, terima kasih, mohon maaf, billahi taufik wal hidayah wassalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.
Jakarta, 21 Mei 2013
NURHASNAH

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

