Psicho test untuk siswa kelas X dan kelas III SMKN 38 Jakarta


Bekerja sama dengan tim psikolog alumni Universitas Indonesia yang tergabung dalam lembaga ICC yang dikomandani oleh Ibu Novita, SMKN 38 mengikutkan semua siswa kelas X dan kelas III dalam tes psikologi pada Kamis, 201108 pukul 08.30- 11.30. Alhamdulillah hanya dua siswa yang berhalangan hadir sehingga acara tes pagi itu berjalan sesuai rencana walaupun paginya sempat tertunda dari pihak ICC karena ada musibah kematian ortu salah satu anggota tim. Innalillah wa inna ilaihi raji’un.

Melalui tes ini saya berharap sejak mula para siswa kelas X tahu akan ke manakah ia setelah menempuh pendidikan di SMK ini. Beberapa guru menyampaikan walaupun siswa telah belajar hampir satu semester masih saja ada yang belum menyadari secara penuh mengapa dia harus duduk belajar di SMK. Oleh karena itu saya berharap tes ini dapat menjawab masalah tersebut dan juga dapat memetakan berbagai kemampuan setiap siswa dalam menerima pembelajaran sesuai dengan karakter kepribadian mereka yang tidak seragam sama, yang dalam ilmu psikologi dinyatakan dengan multiple intelegences.

Khusus untuk kelas III tes ini lebih diarahkan pada kemampuan kelak memilih pekerjaan sesuai dengan bidang keahlian dan kepribadian mereka. Juga akan diberi arahan bagaimana cara belajar siswa menghadapi ujian nasional, juga bagaimana cara menghadapi tes memasuki dunia kerja.

Terima kasih untuk teman-teman wali kelas X dan III yang telah berpartisipasi aktif, juga untuk Bu Ninik selaku guru BK yang mengkoordinasikan acara ini dengan baik. Semoga pertolongan Allah senantiasa memberikan kita kemudahan dan kebaikan dalam bekerja. Sukses ya …

Oh ya … hasil tes ini kabarnya akan disampaikan Kamis, 041208 oleh pihak ICC dan kita akan menyampaikannya pada pihak ortu nanti saat penyerahan LHBAS Ganjil pada  Jumat, 19 Desember 2008 yad. (hey … 2008 ini ternyata akan segera berakhir beberapa hari lagi … ilal liqa)

9 Balasan ke Psicho test untuk siswa kelas X dan kelas III SMKN 38 Jakarta

  1. dedidwitagama mengatakan:

    nice posting … keep writing mom

  2. nurhasnah mengatakan:

    terima kasihku yang tulus, pak Dedi, jujur saya menyukai dunia ini, sebagian karena dukungan dari teman-teman di SMKN 3 yang subhanallah … kita memang harus berbagi. Syukran.

  3. kusdiyono mengatakan:

    Tampilan yang beda …selamat..
    Ibu, hari Sabtu (27/12/08) saya mampir ke skul (mo Walikota), ternyata mas Yanto belum datang,anaknya sakit. Sedang Sistono sudah pulang, nanti malam adiknya nyusul, praktis di skul tinggal Lukman sendian. Saya tidak punya no.HP Heri untuk minta tolong dia nginap di skul sampai Yanto datang…
    Terima kasih

  4. nurhasnah mengatakan:

    Alhamdulilah makasih untuk infonya, pk Kus, namun maaf saya baru on lagi lamaaa setelah bapak menulis. Insya Allah rumah kita di sana itu senantiasa dalam lindungaNya. Amin. Makasih sudah mampir, ya! Salam untuk D5.

  5. kastolani mengatakan:

    ya bagus blognya
    supaya ditingkatkan lagi pembelajaranya
    agar tahun depan 100% lulus yah ok

  6. nurhasnah mengatakan:

    Pak Kast, senang sekali bapak sudah berkunjung ke blog-ku, makasih atas usulnya, dan mohon doa semoga Allah mengabulkan harapanku, untuk memakmurkan 38 dengan berjuta kebaikan, salah satunya mengantarkan anak2 negeri berhasil lulus 100% dalam ujian nasional, insya Allah. Doa yang sama ku panjatkan untuk anak2 di SMKN 2, sukses ya, sukses dunia dan akhirat tentu. Amin. NURHASNAH

  7. alfy desty mengatakan:

    Ass wrb,ibu Nurhasnah apa kabar? mudah-mudahan dalam kondisi yang selau sehat dan dalam lindungan Allah SWT-Amin
    Saya Desty dari ICC,mudah-mudahan ibu masih ingat..Saya Trainer Motivasi dalam training dimana kita bekerjasama juga dengan SMKN 30…kita juga pernah berbincang-bincang ringan di Training DIKMENTI di Hotel MARS 91-Bogor…saya sudah mencoba berulang kali menghubungi ponsel ibu untuk membuat appoitment untuk mengantarkan sertifikat training tersebut, namun kelihatannya ibu masih sibuk..
    Wah..saat lagi browsing saya lihat Blog ibu..bagus sekali..kami dari ICC mengucapkan banyak terima kasih atas liputannya pada evaluasi psikologis yang kami selenggarakan..kami merasa sangat terhormat..terima kasih-Wassalam

  8. alfy desty mengatakan:

    Wah..sangking kangennya dengan ibu 1 lembar komentnya habis nih bu..saya juga membaca liputan tentang SMKN 38 di edisi KE2 SMK UPDATE..luar biasa!!!
    Sekolah sehat ibu bisa jadi contoh yang menginspirasi institusi manapun nih…sukses selalu ya bu..
    Saya cuma ingin memposting sebuah kalimat..”sesulit apapun perjuangann kalian..ingatlah dengan Allah segalanya mungkin…”

  9. Nurhasnah mengatakan:

    mBk Desty yg baik, senang hati sy membc komentr mBk Desty, smg doa yg dipanjatkn diijabahNya dg kekuatan dn kebaikn yg banyk dlm hidup keluarga dna dn tempat kita bekerja, trm kash ya sdh berkunjung di rmh sederhn ini, teruslh berbagi, mBak Desty, kt perlu saling mengingatkn, saling mengasihi dlm kebenarn dn kesabaran. Lain waktu main2 lagi ke 38 ya, salam; Nurhasnah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: