IHT and OB SMKN 38 …


Alhamdulillah, kembali Allah mengabulkan mimpiku, mimpi untuk mengajak teman2 di 38 mendapat pengetahuan baru di tempat baru yangkami kunjungi. Sabtu-Ahad 20-211208 sharing bersama SMKN 30-nya Bu Sonny, di bawah ICC pimpinan pak Imran dan CP Bu Novita, kami mengurai mimpi. Berangkat pukul 08.00 yang ngaret satu jam karena kendala bus yang tersedia kurang menjanjikan, dengan berbesar hati kami menaikinya juga, dengan menggarisbawahi lain kali tidak boleh seperti bus ini lagi. Pertama ini membawa para bunda anak2 dunia, kedua ini menuju kawasan Puncak, laikkah bus ini menanjak? Dan Alhamdulillah setelah diyakinkan, kami memulai langkah dengan Bismillah … dan gembira tentu saja. Pak Yahya dari ICC  meyakinkan saya bahwa tempatnya oke, bu Ana, insyaAllah tidak mengecewakan. Yap … gak apa koq, yang penting lain waktu must be better than now. Ho  o o …

Dua materi yang disampaikan Tim Psikolog; Pak Yohanes dan Pak Agus cukup menarik dan banyk yang dapat kami diskusikan bersama. Ba’da Isya materi dari mBak Desty yang inspiratif, menggenapkan malam dengan banyak tumpukan informasi baru. Terima kasih untuk para penyaji, semoga Yang Maha Pandai di atas sana membalas kebaikan anda semua dengan kemudahan hidup yang menyenangkan. Amin.

Acara Ahad pagi diawali dengan tukar kado yang seru (acara ini tertunda dari semalam karena para ibu terkantuk-kantuk kecapean dengan materi sampai pukul 22 lebih … hm …materinya baguus banget tapi kantuk tidak mau kompromi). Oh ya saya mencatat khusus pagi ini 38 dan 30 telah menyatu seperti satu keluarga besar, saya suka saya senang, alhamdulillah, silaturahim kami tambah panjang, senangnya … )

Acara berikutnya out bound yang seru. Ada lima permainan yang  cukup mencerahkan, asyik tapi ada erornya juga, gak apa … namanya juga lebih 40 kepala … sayang Bu Sonny sudah turun lebih dahulu. Menjelang Dzuhur acara tuntas dan kita break untuk berkemas pulang. Sebelum kembali ke bus, kami bekumpul lagi untuk evaluasi terakhir. Ada banyak yang disampaikan, namun apapun adanya pengetahuan kita memang baru sedikit, ada banyak hal yang harus dibenahi, harus diisi, harus dicharge ulang, dst. Intinya adalah wajib hukumnya mengupdate ilmu pengetahuan kita para guru agar tidak pernah tertinggal berbagi informasi terkini untuk anak-anak negeri. Ucapan selamat yang khusus untuk pak Sartim 30 yang beroleh 5 bintang dan untuk Bu Berliana 38 dengan 4 bintang, sukses selalu untuk Bapak dan Ibu, ya.

Di penghujung waktu yang terluang, ada banyak harap semoga Allah menganugerahi kami kembali dengan kesempatan dan rezeki baru yang lebih melimpah agar dapat bersama-sama belajar untuk mengajar yang lebih baik lagi. Amin. Terima kasih untuk Bu Susi, Bu Tri Haryati, Bu Yatmini yang telah menjembatani pertemuan ini, juga untuk Bu Novi, pak Yahya dari ICC, semoga lain waktu kita dapat melaksanakan hal lain lagi yang lebih bermanfaat.

Untuk Bu Sonny yang kaya akan semangat mensupport saya terus-menerus, terima kasih yang setulus-tulusnya, semoga Allah Yang Maha Penyantun memberikan kehidupan yang dimudahkanNya dalam kebaikan untuk Ibu dan keluarga di rumah, juga keluarga besar 30.

Dan untuk teman2ku yang tercinta dari 30; Gieta, mamie Yetty, uniang Elvina, Bu Henny, Bu Upik, Bu Roza, Emi Def, Hendra, Yusdiana, Bu Yanti, Brigita, Bu Mul, pak Sartim, Iie, Ai, Wydi, Neneng, Muzn, mBak Harti, Arifin, Pak Zaenal, Warisun, Slamet, Tati, Wati, Hasan, mBak Risna, mBak Toko, Mas Diro, pak Hadi, dan Pak Eman; jazakumullah khairan katsiran untuk semangat dan kasih sayang yang terus mengalir di sepanjang waktuku sejak aku masih di 30 sampai saat ini, semoga Allah merahmati kita semua senantiasa.

Juga untuk teman2 di 38: Bu Yanti, Bu Susi (sayang sekali Bu Susi menderita sakit sepanjang acara-semoga digantikan Allah dengan waktu yang lebih baik lagi lin kali) dan 2 gadis cantiknya, Bu Tapit, Teh Mimin, Yohana dan Timmi-Sisil, Retna dan Raka, Bu Berliana, mBak Eka, Yani dan Rima, Leti, Delima, Bu Zaitun, Bu Cut, Bu Zul, Bu Elida dan ananda, Bu Ninik-Pak Ninik dan Muti, Bu Lies, Bu Kasma, Pak Ohen, Bu Risa dan Tiara, Rosidah, Ery Satpam dan dua anandanya; para ayah sang suami penyayang dan para ananda terkasih, yang mengizinkan para  isteri dan bundanya untuk pergi ke Puncak ini,  juga para isteri yang rela ditinggalkan sementara  suami, terima kasih untuk partisipasi tulus semuanya pada acara sekolah kita ini, semoga lain waktu bisa lebih banyak lagi teman2 yang berpartisipasi, lebih tulus lagi membaca tujuan sekolah untuk kepentingan bersama, menanam rasa memiliki yang lebih kental untuk program2 sekolah, dan tentu saja kita lebih leluasa lagi membagi waktu luang kita yang semoga bermanfaat untuk kelangsungan proses pembelajaran bagi anak2 kita di 38, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan meninggikan pohon 38 ini dengan cara berpartisipasi ikut menyiram, ikut menyiangi, ikut memupuknya, ikut aktif mengamati pertumbuhannya hari demi hari. Btw alhamdulillah, tanpa peran serta aktif teman2 semua, di 38 saya tidak pernah berhasil berbuat sesuatu apapun, daya topang teman2 menjadi bahu yang sanggup memikul bebanku adalah energi dahsyat yang dipompakan Allah dalam darahku. You raise me up … , syukran. NURHASNAH.

2 Balasan ke IHT and OB SMKN 38 …

  1. kusdiyono mengatakan:

    Kalo saya memimpikan raker 38 sesekali dilaksanakan di Puncak, yang diselingi dengan OB. Dibentuk panitia, lalu pemaparan konsep dan rencana kerja dari para waka, kaprog, yang kemudian dibahas dan ditindaklanjuti dari tiap program yang diajukan. Tak lupa sebelumnya ada evaluasi program tahun sebelumnya, plus dan minus.
    Saya merindukan saat raker kuliah dulu..menginap di puncak. Ada acara laporan SPJ, pembentukan komisi, debat dan adu argument, dsb.
    Yaa..itu hanya sebuah mimpi yang entah kapan Allah mengabulkannya…

  2. nurhasnah mengatakan:

    Pak Kus, thanks a lot for your attention, kita sangat dimungkinkan Allah untuk dapat melaksanakan mimpi2 itu, kenapa tidak? untuk sebuah kemajuan, untuk sebuah pertambahan nilai gizi pembelajaran, sebuah ketidakniscayaan hanya membutuhkan sedikit waktu untuk mewujud menjadi niscaya. Keep our spirit for the best quality of 38, mari terus bermimpi dan bersama kita mencoba mewujudkannya, satu – satu, … insya Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: