mBak Alifah dan Mala kehilangan …


Menjelang subuh, aku berniat ngobrol dengan sang Kekasih, aku menyiapkan diri dengan bebersih, dan tiba2: … ‘my bag is lost – my bag is lost’ teriakan dalam tangis mengagetkanku, ada apa? Buru-buru keluar kamar ternyata mBak Alifah dan mBak Mala temanku dari Surabaya kemalingan malam itu dan … kamarnya tepat bersebelahan dengan kamarku. Hiiih … ada maling yang mungkin telah mencoba mengklak-klik pintu kamarku juga, ya Allah, kalau bukan karena perlindunganMu apa jadinya aku dan Bu Purita malam itu? … kasihan mBak Alifah dan Mala … semoga sabaaaar, tahaaaan ujian, ya, mBak!!! Amiiiinnnn.

Duuhh… innalillah … semua barang berharganya yang kecil2 dalam tas tangannya hilang kecuali baju dalam koper besar. Lorong lantai 2 kami panik dan aku berinisiatif membangunkan mBak Cahya dan teman2 di lantai 3. Ya Allah, bahkan Prof. Que yang tinggal di depan kamar kami tak habis mengerti mengapa terjadi kehilangan di hotel ini?

Menjelang pagi polisi datang memeriksa, segalanya menjadi sedikit hambar, dan diurus guide kami dan Pak Timbul, kami mempercayakan segalanya pada aparat negara seraya memohon kemurahhatian Allah dalam menyelesaikan masalah kami.  Dan di penghujung kepulangan kami beberapa hari kemudian kedua teman kami mendapat ganti 50% dari total kehilangan, alhamdulillah, suatu hal yang mungkin tidak akan terjadi di Indonesia, mengganti kehilangan penghuni kamar hingga 50%? itu adalah hal yang luar biasa, dan Vietnam memberikannya untuk kami sebagai ganti rasa malu dan prihatin yang tidak terperikan. Aku amat memahami hal ini.

Satu pelajaran lagi yang dapat kuterima adalah ingat selalu untuk memastikan onta telah terika kuat pada sebatang tiang kayu yang kuat sebelum meninggalkannya. Jzkallah, my dearest Muhammad ibn Abdullah, innalillah wa inna ilaihi rajiuun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: