MoU ke-2 dengan Hanoi Open University (HOU)


Selasa pagi, 161208 rombongan kami yang akan mengudara dengan MH sore hari ini, sudah harus langsung check out hotel pada pukul 08.30 sebelum kami semua bertolak mengunjungi HOU. Tiba di HOU yang bersahaja kami disambut bapak direktur Prof. Que di sebuah ruang pertemuan yang representatif.  Suasana layaknya forum ilmiah, setengah formal mungkin karena yang hadir dari HOU memang orang2 cendekia seperti rektor, para dekan, dan sebagian dosen, dan beberapa mahasiswa pilihan. Lalu pilihan jugakah kami yang dari Indonesia ini? Narsis sedikit mungkin tapi wallahi aku merasa menemukan kebenaran firmanNya “dan Allah meninggikan derajat orang2 yang beriman dan berilmu pengetahuan beberapa derajat lebih tinggi …”.  Tanpa berpotensi apa2, aku yang lemah ini, yang seharusnya tidak berdaya apa2, saat ini hadir di sini, di forum yang menurutku luar biasa karena akan membuat sebuah kesepakatan khusuus untuk memajukan pendidikan anak negeri, sanggupkah aku menanggungkan amanah itu?

Tapi Allah memang baik, Maha Baik, dengan usaha yang hanya sekecil ini, dengan iman yang selalu naik turun begini, dengan semangat yang bolak balik harus senantiasa dicharge ini, dizinkanNya kami semua mendapat kesempatan menandatangani MoU yang diamanahkan Pak Gatot dari Indonesia. HOU dengan Dept. Tourism-nya berkenan membuka jalinan kerja sama dengan semua SMK yang datang mengunjunginya khsuusnya SMK Jakarta. Bu Sonny, Bu Marbingah, Bu Win, dan Pak Armedi hari itu juga menandatangani MoU dengan Prof. Que dari HOU. Alhamdulillah, sementara aku, Bu Elslee, Pak Tito akan menandatanganinya di Jakarta setelah sebelumnya Pak Timbul akan menyelesaikan administrasinya.

Dengan setengah terburu-buru karena kami harus segera ke bandara, kami menuju sebuah mall untuk makan nasi bersama2 di siang hari. Restorannya pasti mahal karena keren dan bernuansa internasional, namun seperti biasa, aku selalu meragu, duuuhhh. Aku menikmati udang goreng yang nikmat, nasi putih, dan membuka abon penyelamatku. Alhamdulillah… gak ada yang kurang tuh, enak aja nikmat aja … meragunya kutepiskan saja dengan bismillah tawakkaltulillah … mudah2an aku tidak mendzolimi diriku sendiri. Amin.

Setelah dibisiki guide kami yang cantik bahwa kami harus segera berangkat, kami saling berpamitan dengan sedikit rasa haru, haru berpisah setelah beberapa hari bersama, senang juga karena tambah mengenal teman, semoga kita selamat di perjalanan, kami saling mendoakan. Terima kasih untuk lunch yang nikmat dan keramahan yang kurasakan begitu kental untuk ukuran kami yang baru sebentar saling mengenal, satu lagi pelajaran Allah untukku, bahwa menjalin silaturahim itu memperpanjang nafas kehidupan … alhamdulillah.

Menjelang pukul 13.00 kami menuju bandara diantar seorang supir yang tidak berbicara sepanjang perjalanan kecuali senyum2 kecil bila kami terlalu berisik. Duduk melamun membayangkan Indonesiaku, mendengarkan lagu2 Indonesia dari HPku, membanding2kan bumi Allah ini, tiada kata selain subhanallah … wal hamdulillah.  Setelah check in bersama, kami menuju ruang tunggu untuk terbang ke KL lalu ke Jakarta. Pukul 22.05 kami landing dan …  Hallo Jakarta …

Pamungkas kuhaturkan terima kasih dan doa kebajikan semoga senantiasa menyertai bapak-bapak semua yang telah berkenan memberiku kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini. Juga terima kasih khsuus untuk mBak Cahya dan Pak Timbul Pardede yang sepanjang waktu menemani kami, semoga Allah senantiasa memberkahi kehidupan kita semua dengan kemudahan menggapai  ridloNya. Selamat dan sukses juga untuk semua teman2 dari Jakarta dan Surabaya, semoga Allah mengizinkan kembali kita bertemu di tempat dan kesempatan lain yang barokah. Amin. Mohon maaf bila ada kesalahan yang sempat terjadi selama pertemanan kita di Vietnam ini, hanya kepada Allah sajalah kita berserah diri. Ilal liqo … ma’an najah … cam on … have a nice moment … alhamdulillah … NURHASNAH SMKN 38 JAKARTA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: