Kegiatan 38 di awal semester genap 2008-2009


Setelah IHT dan OB di Puncak dua pekan lalu, komunitas 38 menikmati libur akhir semester ganjil, alhamdulillah dan untuk urusan sekolah kami berbagi tugas piket, dengan menyepakati Jumat, 020109 kami TM akan ber-raker.

Raker I Jumat itu berjalan lancar dengan harapan Senin, 050109 saat hari pertama masuk sekolah pukul 06.30 segalanya berjalan semestinya. Kasudin Dikmenti JP Pak Andri menugaskan Bu Sukma Pengawas kami untuk menjadi Pembina Upacara pada HPS itu. Pukul 06.30 di 38 Senin pagi itu mundur sedikit ke 06.40 untuk mempersiapkan upacara HPS dan hampir pukul 07.00 akhirnya upacara dapat dimulai. Amanat Pembina Upacara menggarisbawahi SK Gubernur DKIJ yang mengajak pelajar di Jakarta berpartisipasi pada penanganan macetnya lalu lintas, dengan menetapkan keputusan jam masuk sekolah dimajukan pukul 06.30. Alhamdulillah, langkah hari pertama ini telah menyisakan kegembiraan dalam arti tidak terlalu banyak siswa yang datang terlambat mengikuti upacara. Terima kasih, ya, Nak, terima kasih untuk semangat kalian hadir di 38 pada waktunya, semoga semangat hari pertama ini akan menjadi suluh semangat dalam diri kalian mewarnai hari-hari belajar dengan giat di 38 kita. Insya Allah.

Setelah upacara, kegiatan sekolah dilanjutkan dengan bebersih di bawah koordinasi wakel dan PJ Ruang. Satu jam berikutnya para guru dan staf TU mendengarkan arahan Bu Sukma yang sarat pengalaman untuk kami coba mengimplementasikannya di 38. Terima kasih, ya, Bu, untuk berbagi pengalaman yang tidak akan kami dapatkan dari buku setebal apapun, semoga sharing ibu pada kami menjadi semangat kami untuk melangkah lebih tegak lagi memajukan 38 agar lebih berhasil mengantarkan anak2 negeri berjuang di Ujian Nasional April mendatang.

Aku tahu dan sadaaar UN bukan satu2nya tolok ukur keberhasilan siswa tapi UN menjadi salah satu indikasi 38 berhasil gemilang atau hanya sekedar berhasil? Bayang2 ingin lulus 100% atau setidaknya mendekati nilai sempurna itu, rasanya hampir tanpa henti kami lantunkan sepanjang waktu yang tersedia untuk kami, sepanjang2nya, sedalam2nya kami memohon kepadaNya. Mudah2an arsy senantiasa berguncang menahan asa kami.

Tepat pukul 13.30 kembali meeting dilanjutkan, membahas hal2 yang berkaitan dengan 38. Harapanku satu; 38 mewujud mewarnai dunia pendidikan di JakPus dengan warna seindah pelangi. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: