Setelah dilaksanakan jam masuk sekolah pukul 06.30 …


Alhamdulillah, penetapan pemberlakuan jam masuk sekolah pukul 06.30 dapat kami laksanakan dengan hasil yang jauh lebih baik dari yang kami targetkan. Pak Gubernur mestilah bersuka cita dengan hal ini apalagi kalau ku kabarkan bahwa hampir seluruh guru di 38 rumahnya jauh dari Jakarta, dan kupikir ini juga terjadi di sebagian sekolah di Jakarta. Bila ada dua tiga yang terlambat, yah … sementara ini tidak apa2, yang penting kami sudah mengupayakan berangkat pagi 30 menit lebih awal.  Semoga usaha ini dimudahkan Allah. Amin.

Masalah berangkat ba’da subuh sudah tidak terkedala, tapi pulangnya … waahhh … aku sendiri capek dilanda macet yang luar biasa karen berangkot-ria. Hari ke-3 Rabu 070109 dari sekolah sebelum Ashar pk. 14.55, tiba di rumah pk. 17.40, luar biasa, maceeet  di sepanjang jalan Sudirman, bus-ku ngetem 10 menit di bawah jembatan Karet, macet lagi, melampaui Al-Azhar sedikit lancar, sepanjang Panglima Polim sampai Apotik Retna di perempatan ujung jalan Fatmawati,  jalan raya ini sungguh2 menguji mentalku, mental rakyat Jakarta, masya Allah, panas (padahal aku sudah memilih bus AC 76 dan duduk, bayangkan yang naik Metro Mini 76 dan berdiri pula, duuhhh), pegal, capek, dan kondisi ini terjadi setiap hari dan hampir sepanjang waktu di jalan Fatmawati raya ini.

Tapi … hidup adalah pilihan, dan saya sudah memilih hidup berumah di pinggir Jakarta Selatan, 3 km dari batas ujung wilayah DKI Jakarta, dan ditempatkan bertugas di 38 di tengah kota Jakarta di pusat kota bersanding dengan gedung Bank Indonesia, belakang RS Boedi Kemuliaan, berhadapan dengan Hotel Millenium. Waahh … ini adalah nikmatNya yang lain untukku. Jadi … ke depan ku harap satu hal, bila memungkinkan penempatan guru mengajar oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta didekat2kan dengan wilayah tempat tinggalnya. Saat ini banyak guru yang tinggal di barat mengajar di timur, yang di selatan mengajar di utara, yang di tengah kota mengajar di ujung selatan atau timur, semuanya masih di wilayah Jakarta. Mudah2an Allah senantiasa memudahkan kita semua untuk lebih nyaman berangkat pagi2 dan pulang sebelum sore tanpa macet yang luar biasa, macetlah tidak apa2 namanya juga di Jakarta tapi jangan sepanjang jalan maceeet, aku tidak mengerti sudah 27 tahun tiap hari kerja aku melalui jalan ini,  tapi sepanjang waktu kecuali pk 22.00 lebih, jalan raya Fatmawati amat sangat padat. Semoga ke depan akan banyak rahmat Allah untuk memudahkan kami pengguna jalan raya ini. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: