Laporan tentang 38 kepada KaSudin JakPus Bpk. Drs. H. Ratiyono, MMSI


Menepati janji  saya untuk melaporkan secara tertulis tentang situasi dan kondisi terkini 38, perkenankan saya menyampaikan hal2 berikut ini:

1. Profil SMKN 38 sudah kami terbitkan di website kami: www.smk38.net walaupun dalam isi yang masih standar, dalam waktu dekat ini akan kami sempurnakan dengan menyampaikan riwayat pendiriannya setelah menghubungi senior para pendahulu kami.

2. Walaupun banjir melanda beberapa sekolah, alhamdulillah 38 kami dibebaskan Allah dari musibah ini, namun di beberapa tempat terjadi kebocoran. Kebocoran terparah di kamar mandi hotel mini kami, juga di ruang BK dan sepanjang atap belakang ruang TU,ruang guru, sampai dengan ruang praktik dapur, dan ruang laundry kami. Sementara ini kami coba atasi sendiri sesuai kemampuan dana kami yang masih terbatas.

3. Akhir Desember 2008 kami mendapat bantuan seperangkat alat untuk ruang UKS dari Sudin berupa tempat tidur pasien, lemari obat, alat pengukur tinggi dan berat badan, satu set wastafel, yang saat ini telah kami tempatkan semestinya di ruang UKS sekaligus ruang praktik dokter kami. Kami sampaikan pula bahwa sejak Mei 2008 kami telah memiliki seorang dokter yang mengadakan praktik setiap Kamis, pukul 10.00 – 12.00 untuk melayani keluhan dan konsultasi beragam penyakit para siswa dan guru2 kami.

4. Kami juga mendapat bantuan 9 unit rak buku baru untuk perpustakaan menggantikan rak2 lama yang sudah tidak layak pakai, sehingga saat ini ruang perpustakaan kami yang sederhana menjadi ruang yag cukup nyaman kami nikmati untuk membuka dunia melalui buku2 yang menjadi koleksi kami.

5. Saat ini kami menunggu kursi2 kuliah yang menurut pak Ungkadi insya Allah akan datang tahun 2009 ini untuk kami tempatkan di 2 ruang teori sehingga ruangannya nanti berkesan lebih luas.

6. Laporan Pengadaan Alat2 SSN bantuan Direktorat PSMK sudah kami tuntaskan pekan ini dan pelaporannya saat ini kami kirimkan ke Direktorat. Alat2 itu telah kami pergunakan untuk melengkapi alat2 praktik yang sudah ada di ruang dapur dan cafe, ruang menjahit, juga di ruang hotel dan laundry kami. Sementara Lap Top dan LCD secara mobile kami optimalkan penggunaannya secara bergantian.

7. SDM 38 terdiri atas para guru yang membantu sekolah dengan mengadakan Lap Top sendiri2 untuk mencoba mengamalkan apa yang disarankan oleh Dinas dan Sudin melalui berbagai penataran dan pelatihan yakni menerapkan pembelajaran berbasis IT. Walaupun belum piawai namun kami terus belajar dibantu teman2 guru yang telah handal.

8. Berkaitan dengan ini, kami meminta kepada para guru untuk belajar membuat blog-nya masing2 sehingga kami dapat berkomunikasi dengan rasa yang sedikit berbeda karena melalui dunia maya. Dari 30 guru ada 9 guru yang telah memiliki blog sementara beberapa lainnya sedang dalam proses. Kami harapkan satu tahun ke depan setidaknya 75% guru 38 telah mahir memanfaatkan interaksi di internet ini untuk kemajuan pendidikan.

Laporan hal lainnya kami sampaikan di Laporan II, pak. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: