Public Seminar Mind Management by HTI Kemang at Aston Rasuna


Rabu 280109 pagi pukul 09.00 saya menghadiri acara Public Seminar Mind Managementa New Approach Towards School Management yang diselenggarakan oleh Hotel & Tourism Institute Kemang bertempat di Aston Rasuna Residence yang nyaman dan menyenangkan. Dihadiri tidak lebih dari 30 utusan dari SMK seputar Jakarta kami mendapat pencerahan baru dari seorang nara sumber  muslim yang cerdas Mr. Mark berkebangsaan Belgia yang sudah menetap dan berkeluarga selama 15 tahun di Indonesia.

Berbahasa Indonesia dengan tatanan kata yang sangat baik, beliau memaparkan akan satu potensi diri kita yang selama ini terlupakan yakni kekuatan pikiran bawah sadar kita yang sesungguhnya 90% dominan mengantarkan kita pada suatu perubahan positif dalam hidup, dibandingkan kekuatan pikir sadar kita yang hanya 10%. Ini adalah hasil penelitian  ilmiah sehingga kita seyogyanya mencoba memahami hal yang baru ini.

Inti materi yang disampaikan adalah jangan abaikan suara dalam alam bawah sadar kita, efektifkan segala potensi yang meliputi kebiasaan, citra diri, keyakinan, kepribadian, juga nilai hidup. Memogram kembali alam bawah sadar kita, akan melejitkan potensi baru yag meningkatkan kualitas hidup kita. Oleh karena itu pastikan senantiasa kita berpikir positif, miliki keyakinan yang tidak merugikan, jadikan alam bawah sadar kita menolong kita untuk  insya Allah mencapai satu kesukesan baru yang menyenangkan, yang boleh jadi mewarnai kehidupan kita lebih berpelangi.

Mr. Mark  juga memberikan latihan sederhana yang mudah kita praktikkan sebelum kita belajar mengelola alam bawah sadar kita, dengan cara melatihkan keterampilan body scanning yang membawa kita ke daerah Alpha Di Alpha inilah pikiran sadar kita yang sangat kritis sebagian besar dinonaktifkan dan pikiran kita benar2 terfokus untuk menciptakan pesan2 yang kuat yang terus dapat memasuki pikiran alam bawah sadar kita tanpa gangguan, tanpa pelawanan, tanpa disaring oleh pikiran sadar kita.

Menjelang pukul 15.20 pelatihan yang  menarik ini selesai, kembali aku menyadari sungguh benar bahwa kewajiban belajar yang disabdakan kekasihNya yang mulia harus kita tunaikan dalam setiap helaan nafas syukur kita padaNya.

Jazakumullah khairan katsiran untuk Mr. Mark (benar2, Pak, ini pengetahuan baru yag sangat menarik, aku akan terus tularkan virus pengetahuan ini kepada banyak sahabatku), Bu Rea (terima kasih, Bu, karena kami telah diundang mngikuti kegiatan ini, semoga HTI Kemang tumbuh dan berkembang mewarnai dunia pendidikan Indonesia), mBak Debby (fotonya jangan lupa ya,  juga sertifikatnya), dan sharing yang mencerahkan dari teman2 peserta perwakilan sebagian kepala SMK di Jakarta; Yetty 30, Tito Jawis 2, Evie Jawis 1, Dewi 57, Zaida 32, Puji 13, Retno Widuri, Munir Wisata Indonesia, Shinton Cipta Karya, Hendro 62, Suryadi, Halimah, Anggrit (selamat, pak, untuk voucher nikmat menginap di Aston Rasuna yang diberikan pak Aulia),  Fitri (selamat juga untuk menginap di Aston Bandung),  dan empat bapak yang lainnya. Salam; NURHASNAH 38.

2 Balasan ke Public Seminar Mind Management by HTI Kemang at Aston Rasuna

  1. iffah mengatakan:

    asww…indahnya…jadi pengen…salam ta’aruf dari jauuuh

  2. nurhasnah mengatakan:

    Waalaikumsalam, sahabat, yuk ikutan berbagi di rumahku ini, kita mulai temenan ya … salam; nurhasnah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: