Mendoakan tapi dicuekin … eh …


Aku bertemu dengan beberapa teman lama di sebuah sekolah beberapa waktu lalu. Setelah bernostalgia kami akhirnya berpisah setelah saling berjanji untuk suatu saat bertemu lagi dalam sebuah kebaikan lain karena kerahimanNya. Yang ku garis bawahi dari peristiwa ini, beberapa waktu setelah bertemu, aku mendengar 3 di antara teman lamaku itu dilantik menjadi pejabat di daerah yang berbeda dengan posisi yang juga berbeda.

Suatu malam usai bercengkrama dengan Sang Kekasih, aku memberikan salam hangat ucapan selamat pada ke-3 temanku dengan berasumsi sebagai hambaNya mereka pasti tidak akan melewatkan jamuan makan Allah yang istimewa ini, tapi … sampai pagi menjelang SMS-ku tak berbalas, bahkan beberapa hari, beberapa pekan setelah malam istimewa itu, kecuali dari satu di antara ke3nya yang menyampaikan rasa sukacita diperhatikan teman lama (ah … aku merasa berarti, merasa ada pejabat yang mau mendengar ucapan rakyatnya).

Kecewa? Ku berharap tidak, toh aku tahu belum semua orang siap menjadi panutan, sebagai pimpinan, walaupun ketetapanNya telah berlaku atasnya. Maka semakin kupahami betapa suatu jabatan itu tidak boleh diminta, karena Rasul pernah menyatakannya. Mudah2an temanku yang dua orang itu tidak membalas SMS-ku karena nomor HP-nya sudah ganti dan aku belum sempat dikabari, aku tidak ingin menebarkan curiga di sepotong hatiku ini. Yah … mudah2an juga kalau ketemu ke2nya aku mau merelakan diriku untuk menyapanya, mengucapkan doa untuknya, untuk kebaikan jalan hidup yang dipilihnya. Amin. Aku tidak boleh merasa kecewa karena berdoa kan tidak boleh mengharap dikembalikan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: