38 – kami bersedih … kami diuji dengan sakit …


Beberapa pekan belakangan ini, secara bergantian kami para guru, staf Tata Usaha, dan berbilang para siswa, juga termasuk para suami, ananda para guru, merasakan nikmat Allah dalam bentuk ‘sakit’. Ya, sakit dengan bermacam ragam, dari yang ringan seperti flu biasa sampai yang berat yang menyebabkan kami bergantian harus bertemu para dokter di kediaman kami masing2, bahkan ada beberapa yang harus pindah bermalam di RS. Sebetulnya ini hal yang biasa, ujian sakit bergantian itu biasa, tapi setelah aku sendiri merasakannya dalam dua pekan di 2 hari pertama terkena sakit ini, maka aku berpikir kiranya Allah menghendaki kami bermuhasabah diri dan aku meneguhkannya dalam hatiku.

Di penghujung perenungan ini, kami hanya dapat mengharap semoga di hari2 mendatang nanti, di pekan2 berikutnya ini, kami dapat hadir di sekolah, konsentrasi menghadapi Ujian Nasional, Ujian Sekolah Praktik, Ujian Sekolah Teori, Uji Kompetensi Produktif dan Ujian Akhir Semester Siswa kelas X dan XI,  acara Perpisahan kelas III, Pengumuman Kelulusan, semuanya kami hadapi, kami ikuti dengan kondisi fisik bathin yang sudah jauh lebih segar, dengan tenaga kuat yang berlipat untuk menyukseskan kegiatan2 sekolah kami. Duh Rabb, kalau bukan karena kasihMu semata, maka dzolimlah kami pada diri kami sendiri. Ya Syaffii, la syifa-a illa syifau-ka, syifaul la yughaddiru tsaqaman … amin ya Allah, ya Mujibas sa’iriiiinnn …

Bapak/Ibu sahabat yang baik, terasakah betapa ringkihnya kita mengharap luruhnya sebagian alfa di mata kasihNya?

Spesial do’a untuk kesembuhan sakitnya Elin, Retna, Sisil-nya Yohana, Yohana-nya sendiri, suaminya Rosidah, wafatnya Ibu Mertua Bu Risa, sakitnya Pak Ohen, sakitnya aku sendiri, sakitnya Bu Yanti, sakitnya Bu Mimin yang juga kecopetan 2 HP, sakitnya Bu Kasma, sakitnya Cucu Bu Zaitun, flu pilek batuk bapak ibu guru dan siswa, banjirnya rumah Bu Uum, dan yang lainnya, semoga dituntaskan Allah dengan segala kasihNya, amiiinnn.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: