Rakor K3SK DKI Jakarta di SMKN 58 Bambu Apus


Selasa, 070409  pagi hari sedikit lebih dari pukul 08.00 SMKN 58 perlahan-lahan dipenuhi teman2 anggota K3SK DKIJ. Ini adalah kali ke-2 kami berkumpul setelah dua bulan yang lalu di SMKN 11 JakBar. Pertemuan ini digagas dg rencana smg stp 2 bulan sekali kami dpt berkumpul membicarakan isu2 terkini seputar dunia sekolah untuk upaya mewarnai dunia pendidikan SMK di Jakarta. Dipandu pak Hari dan Pak Hasanudin kami berbagi informasi dengan info terkini adalah hasil rapat P Chaerudin di DisPen bersama Pak Taufik Yudi.

Adalah sebuah keinginan untuk berbagi bersama komunitas pendidikan Jakarta, digagaslah sebuah kegiatan yang diharapkan dapat diikuti oleh semua jenjang pendidikan di Jakarta, mulai SD, SMP, SMA, dan SMK.  Bentuknya adalah sejenis pagelaran kolosal yang akan menampilkan aneka atraksi berbagai bidang yang dilaksanakan di sepanjang  jalan Sudirman – Thamrin pada Ahad, 030509 yad. Diharapkan 62 SMKN Jakarta mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya.

Tentu saja untuk sebuah niat baik memakmurkan citra pendidikan di Jakarta, kami mendukung rencana ini. Semoga Allah memberikan rahmatNya berupa pemunculan ide2 segar dan kreatif dari teman2 di sekolah untuk memberikan penampilan terbaik pada saatnya nanti. Wallahu a’lam, andai saja terlaksana maka pagelaran bersama ini akan mencatat suatu prestasi baru, yang mungkin saja dapat meraih satu penghargaan dari MURI, pagelaran yang mengikutkan peserta didik terbanyak di dua jalan terpanjang di ibu kota Jakarta di suatu hari Ahad yang sejuk tanpa polusi knalpot kendaraan bermotor, insya Allah.

Poin ke-2 yang patut mendapat perhatian khusus adalah pada 22 Mei yad akan dilangsungkan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK tingkat nasional di Kemayoran Jakarta. Dengan tanpa menafikan teman2 di seluruh provinsi di Indonesia, sebagai warga DKIJ mengharapkan kontingen DKIJ akan melejit menjadi Juara Umum I, dengan mengikuti 45 mata lomba dari 50 yang dilombakan. Suatu harapan yang wajar karena selama k.l. 3 tahun belakang ini Juara Umum I selalu lepas dari DKIJ, mudah2an tahun ini kemenangan itu akan berjaya di DKIJ, amin.

Memperhatikan harapan ini, maka KaBid SMK  Bapak Slamet Widodo beserta jajarannya pak fatah, b Rita, dan pak Bowo menghimbau dengan seksama agar seluruh SMKN Jkt berpartisipasi aktif menyukseskan kedua acara ini. Tentu saja dengan segenap kesadaran penuh, dengan ketulusan berbagi maka seluruh Kepala SMKN yang hadir saat itu bersatu kata akan saling membantu, saling menolong, saling mensupport teman2 sekolah yang mengirimkan siswanya untuk berlomba.

Khususnya SMKN 38 melalui tulisan ini, kusampaikan doa semoga LKS ini akan berjalan lancar dan Allah memberikan kemenangan yang diharapkan dalam ketawadhuan kita semua. Tahun 2009 ini 38 belum dapat mengirimkan siswa terbaik kami untuk ikut mengharumkan nama Jakarta, tapi dengan kerendahan hati 38 menyampaikan doa tulus persaudaraan sesama SMK Jakarta, smg harapan KaDisPen, KaBid PSMK, para KaSuDin 5 Wilayah, dan semua Kepala SMKN/S DKIJ akan mewujud kemenangan yang sesungguhnya, amin.

Melampaui hampir 2  jam ba’da Dzuhur, acara Rakor ini ditutup dengan berita baik dari P Bowo bahwa tahun ini kembali akan dikucurkan berbagai bantuan untuk meningkatkan mutu SMK  Jakarta, dan 38 termasuk salah satu sekolah yang insya Allah akan mendapatkannya, alhamdulillah.

Bapak/ibu yang baik, nikmat mana lagikah yg hrs kudustakan dg begini banyak kasih sayang Allah untuk 38-ku?

3 Balasan ke Rakor K3SK DKI Jakarta di SMKN 58 Bambu Apus

  1. bintoro mengatakan:

    aq mo cari temen gue : drs. anas rosich, tlg aq di hubungkan , thanks

  2. bintoro mengatakan:

    tolong tampilkan e-mail smkn 58 jakarta / e-mail nya drs. anas rosich , biar aq bs kontak dengan temen2 disini ……

  3. nurhasnah mengatakan:

    P Bin, trmksh sdh mampir, p Anas skrng Kepala SMKN 7 Rwmngun, sy blm th emailnya namun bila km brtemu insyaAllah sy sampaikn pesan bpk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: