Ikut nyontreng di Pemilu …


Sudah 24 jam berlalu sejak kemarin ikut nyontreng di Pemilu. Rabu yg lalu, di depan kelas-ku kusampaikan pada para siswa bahwa kita harus berpartisipasi aktif menyukseskan Pemilu ini, oleh karenanya maka setiap kita yg sdh berhak memilih hrs menunaikan hak pilihnya karena ikut menyontreng di Pemilu adalah salah satu indikator bahwa kita peduli pada negara kita tercinta ini. Jangan memilih opsi tidak ikut memilih karena itu artinya kita tidak peduli sama sekali dan itu tidak benar. Dalam kondisi saperti sekarang ini, maka memilih salah satu di antara sekian yg ada mesti kita tunaikan, maka pilihlah satu di antara para caleg itu, terutama caleg yg tdk minta2 untuk dipilih, amati dan diskusikan dg seksama, mudah2an ada satu dua yg memenuhi tuntutan nurani, insya Allah. Dan saat itu siswa2-ku ramai berkomentar, ku biarkan krn ini adalah bagian dari berpikir …

Dari semalam sampai pagi ini, hasil Pemilu sdh mulai tampak bahkan mendekati 100% suara sudah masuk, hasilnya unggul P Demokrat dengan angka lebih dari 19% , disusul Golkar, PDIP, dan urutan ke empat adalah Partai Kita Semua Partai Keadilan Sejahtera, alhamdulillah. PKS di posisi ke-4 dg 7,6% adalah suatu hal yg patut disyukuri, kita mesti banyak2 beristghfar, bersholat tobat, bermunajat, mdh2an ini jln terbaik yg diberikan olehNya agar kita semua lebih giat lagi bekerja untuk kebaikan dan kemudahan hdp di negeri tercinta ini masing2 dengan memberikan apa yg terbaik yg dimilikinya. Puncaknya adalah menuju keridloanNya untuk meniti jalan panjang menuju jannahNya nanti.

Bapak/Ibu sahabat yang baik, sepakatkah bahwa mencintai Indonesia kita adalah bagian dari keimanan kita padaNya?

2 Balasan ke Ikut nyontreng di Pemilu …

  1. Kusdiyono mengatakan:

    Sangat melelahkan Ibu, Pileg tahun ini….

  2. nurhasnah mengatakan:

    Ku pahami, Pak Kus, dengan partai yg dmkn banyak, caleg yg sangat banyak, mestilah sebuah kesabaran menyertai kerja Panitia, smg diberkahi Alah sgl upaya peduli negeri, amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: