UN hari pertama … (bagian II)


Tepat pukul 08.00 bel panjang 2x menandai dimulainya pengerjaan soal Bahasa Indonesia, dengan harapan yang sangat, kami semua menyatukan doa dalam ketundukan yang dalam pada segenap ketetapanNya.

Rabbi …, mudahkan kami mnggapai kasih sayangMu, amiiiin.

Menyambangi para tamu di lapangan upacara, kami bertukar sapa menanti Ibu Walkot, dan lepas dari pukul setengah sembilan, Ibu Sylvi didampingi Pak Ratiyono KaSuDinDikMen kami tiba di 38. Kalimat yang melintas di dadaku adalah ‘betapa indahnya silaturahim yang dijalinkanNya antara 38 dengan Walikota dan jajarannya’, subhanallah … dalam segala keadaan kami, tiba2 kami beroleh satu nikmat diperhatikan, dikunjungi langsung oleh ‘Pelayan Rakyat’ Jakarta Pusat, alhamdulillah …

Dengan gembira kami para guru 38 menyambut Bu Sylvi dan Pak Ratiyono, dan dengan keramahannya yang khas, Bu Sylvi berkenan memasuki ruang pengawas namun pada Senin pagi itu Bu Sylvi belum sempat menikmati sarapan pagi di 38, beliau lebih memilih sarapanNya yang lebih menggairahkan jiwa menuju ridloNya (Barakallahu lakum, Ibu dan Bapak yang dimuliakan Allah dengan kesempatan menunaikan shaum) dan dilanjutkan dengan berkeliling melihat dari dekat proses pelaksanaan UN hari pertama ini.

Usai berkeliling, Bu Sylvi menuliskan Kesan dan Pesan-nya untuk komunitas 38 di mading yang telah disiapkan, dan dilanjutkan dengan berfoto bersama para guru di depan gerbang dalam 38, senangnya hatiku …berserinya senyum para guru 38 … cantiknya kami semua, hangatnya hari di 38 pagi itu.

Hampir pulang, namun ada satu hal lagi yang menyenangkan kami, Bu Sylvi berkenan meminjam koleksi pakaian praktik Tata Boga yang disiapkan oleh Unit Produksi Tata Busana 38 untuk dipakai para kontestan Lomba Memasak dalam Memperingati Hari Kartini di Kantor Walikota 210409. Terima kasih untuk Bu Elida, Bu Retna, Bu Susi, dan teman2 yang telah menyiapkan segalanya.

Diiringi salam keselamatan, Bu Sylvi meninggalkan 38, disusul Pak Ratiyono, B Yuska, P Suradi, P Bambang, B Widya, P Kasmijo, P Haris, B Rosmerin, P Lurah, P Wkl Camat, Skrt Lurah, P Wkl Lurah, terima kasih atas kunjungan Bapak/Ibu di 38, semoga Allah memberkati kita semua, jazakumullah khrn ktsrn, amin.

Bapak/Ibu guru teman2 yang telah beberes menyiapkan segalanya untuk kegiatan ini, hanya syukur dan doa yang dapat kupanjatkan semoga Allah mengasihi, menyayangi kita semua komunitas yang dititipi Allah mengelola 38 kita. Jazakumullah khrn ktsrn.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: