UN hari pertama tahun 2009 – 38 kami dikunjungi Walikota JakPus (bagian I)


Pagi itu Senin, 200409, 10 menit menjelang adzan subuh aku memulai hari dengan menyusuri jalan raya Gandul – Pondok Labu – Fatmawati – Sudirman – Thamrin – Pasar Baru dan tiba di 27 hari telah terang tanah, alhamdulillah, kegiatan UN hari pertama dimulai di sini.

Bergegas menyelesaikan sedikit pekerjaan sebagai bagian dari Panitia Rayon I JakPus, pukul 06.00 aku pamit lebih dahulu untuk kembali ke sekolah bersiap menyambut kunjungan Walikota JP Bu Sylvi beserta rombongan dan tentu saja aku ingin menyaksikan sendiri anak2ku memasuki hari pertama kegiatan ujian mereka yang telah ditunggu-tunggu selama 3 tahun belajar.

Tiba di sekolah pemandangan pertama adalah hasil kerja Mas Yanto yang menyenangkan mata, terima kasih, ya, Mas Yanto, terima kasih juga untuk teman2 yang sibuk beberes hari Sabtu. Pak Erry SatPam juga sudah siap di gerbang kami, makasih ya …

Pukul 06.30 KaSie SMK Bu Yuska sudah hadir terlebih dahulu, menolongku melihat-lihat bila ada sesuatu yang perlu ditangani, kemudian bersusulan datang Bpk/Ibu dari Sudin Dikmen JP, Kelurahan, dan Kecamatan, alhamdulillah, suasana 38 kami pagi itu sedikit berbeda dari biasanya. Dan dalam permakluman yang dalam atas kondisi 38 yang minimalis, para tamu berkenan berkumpul di lapangan upacara menikmati udara nyaman pagi yang dilimpahkan Allah untuk kami semua, alhamdulillah.

Karena pagi itu adalah hari pertama UN, maka kami menemui Bpk/Ibu guru pengawas ruang dan TPI terlebih dahulu. Setelah proses mengingatkan kembali pekerjaan dan tugas kita semua, 20 menit sebelum pukul 08.00 bel Pengawas menyambut siswa di ruang ujian dikumandangkan. Bismillah … siswa2ku dengan tertib memasuki ruangan, tawakaltu ‘alallah … semoga Allah menyayangi kami semua dengan ketetapanNya yang menenangkan jiwa.

Satu Balasan ke UN hari pertama tahun 2009 – 38 kami dikunjungi Walikota JakPus (bagian I)

  1. Hi, good post. I have been pondering this topic,so thanks for writing. I will definitely be subscribing to your posts. Keep up the good posts

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: