Berbagi nikmat …


Ahad pagi matahari terasa lebih cerah dari biasa, mungkin krn hr biasa meliht mthr tdk langsung sengaja dilihat hanya dirasa saat keliling di sekolah, saat bekerja di ruangan yg sprt trisolir dr dunia luar, maka pg ini adalah sebuah nikmat yg luar biasa, alhamdulillah.

Berita baik jg menghampiriku, Nina sdh lolos seleksi wawancr di SLSA (Dek, mudah2an UASBN-mu lancar dimudahkn Allah utuk menjwb benar dn lulus SDIT dg menyenangkn hati kita semua, amin), selanjutnya menunggu seleksi Sit-in, dn smg Nina dpt melewatinya dg baik, insya Allah. Mengapa memilih SLSA? Ini pertanyaan Pewawancara pekan lalu padaku dan Abi-nya. Mengapa ? mengapa ya … agak sulit merangkai jawab. Aku merasa sreg dg pola pembelajarannya, pola pengasuhan siswa-nya, yg kesemuanya aku baca melalui internet, aku lihat langsung, dan yang lebih ke jiwa adalah jauuuuhhh sebelum Afina-ku lahir, aku pernah mengunjungi SA ini bersm bebrp gadis sahabatku. Saat itu kami hanya tahu sekilas Bpk Lendo mantan aktivis Salman ITB, dalam pikirn sedrhn kami saat itu, mantan aktivis mestinya sholeh dan akan berbuat hanya kebaikan, maka setelah bermain2 di SA saat itu aku berazam mudah2an anak2ku dpt bersekolah di sini. Namun untuk saat sekarang ini, pertimbangan memilih SA adalah di sini msh ada program tahfidz Qur’an untuk menjaga hafalan anak2 yang dibekali sejak di SDIT.

Waktu terus berlalu dan ternyata TK-SD kedua jundi-ku bermuara di SDIT dengan kurikulum yg kurasa juga cocok dg visi misi hidupku, maka dg prtimbangan jauh dekatnya jarak tempuh ke sekolah saat itu km putuskn Afif juga Afina untuk di TK – SDIT Miftahul Ulum dekat rumah, amat dekat dg jarak tempuh tidak lebih dr 300 meter dr gerbang kompleks tempat tinggal kami, untuk sementara SA kusimpan rapat dalam hatiku.

Ktk Afif masuk SMP aku terpesona dg muatan kurikulum di Boarding School, dengan pertimbngn yg cukup dalam kami titipkn Afif di salah satu BS yg jg ckp dkt dg rmh km, namun lepas 1,5 tahun di sana, Afif memintaku untuk memindhkn sekolahnya. Tanpa pikir panjang aku menyambangi kembali SA dan ternyt SA yg dulu kukunjungi telah pindah tempat, di tempat yg sekarang telah berdiri SA yg lain dengan konsep yg kurasa sama, maka Afif kutitipkan di sana, di SMP Citra Alam. Di SCA ini aku mendampingi Afif sepenuhnya dan kulihat Afif dpt tumbuh dan berkembang dg baik di SCA, alhamdulillah, mudah2an sampai kelas III nanti, Afif dpt menikmati proses pembelajaran yg menyenangkan di SCA dan akhirnya lulus dg baik dan menggembirakan hati kami semua, amin.

Kini Afina akan menjejak jenjang sekolah berikutnya, maka tanpa berpikir banyak, kami memutuskan mendaftarkan Nina di SLSA seperti mimpiku dahulu. Setelah melalui seleksi berkas, wawancara, permainan low impact untuk Nina, maka tadi malam kami mendpt kabar, Nina diterima untuk lanjut mengikuti Sit-in, alhamdulillah, satu langkah lagi insya Allah Afina menjd siswa SLSA, amin.

Bapak/Ibu yg baik, aku bersyukur ada banyak saudara2 kita yang peduli pada pendidikan akhlak generasi muda negeri ini, yang ditartili sejak para ananda masih sangat kecil, dan di SCA, di SLSA, di SDIT, dan di banyak tempat pendidikan lainnya, perhatian pada pendidikan akhlak ini menjd icon sekolah yg menjanjikan generasi bangsa ke depan insya Allah akan mewujud generasi yg santun, yg sholeh, yg mengerti potensi dirinya sebagai hamba Allah dan khalifahNya yg mulia, amin.

Jazakumullah khrn ktsrn untuk Bpk/Ibu guru Afif di SCA: K Hadi, K Bagja, K Rulan, K Tina, K Jamil, K Ervan, K Syahroni, dn yg lainnya – juga untuk Bpk/Ibu guru Afif Afina di SDIT Miftahul Ulum: P Dedi, B Indah, P Hendra, P Adnan, B Imas, dn banyak lagi yg lainnya, terima kasih untuk untaian pengetahuan yg ditanamkan pada kedua jundiku semoga berbuah kebaikan semata, amiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: