Penghujung Gebyar Hardiknas 2009 …


Akhirnya acara Gebyar Hardiknas 2009 yang diikuti oleh komunitas pendidikan Jakarta berakhir sudah. Tidak kurang dari 40.000 pelajar Jakarta mengekspresikan aneka kegiatan ekstrakurikuler yang digelar secara bergantian bergelombang dimulai dari hulu kiri jalan Thamrin – Sudirman sampai dengan seberang kanan jalan yang sama.

Aneka spanduk, banner dalam bermacam warna menyelimuti langit Jakarta Ahad pagi itu. Rombongan Gubernur DKIJ bersepeda menyusuri kavling2 sekolah bersama Bapak/Ibu Walikota, KaDisPen, KaBid2, para KaSuDin 5 wilayah, dan  para pejabat lainnya di lingkungan pendidikan DKIJ termasuk beberapa Kepala Sekolah juga turut mengayuh sepeda bersama. Sayangnya tidak semua peserta dapat mengikuti secara langsung perjalanan rombongan Gubernur karena kami berada di pos sekolah masing2. Namun kami mendengar bahwa kegiatan ini tercatat di MURI-nya Pak Jaya Suprana.

Rabu ini aku mendapat berita bahwa berdasarkan penilaian oleh Dinas maka ditetapkan wilayah Jakarta Barat dengan warna oranye yang segar sebagai penampil Terbaik I, ke II Jakarta Utara, ke III Timur, ke IV Selatan, dan Jakarta Pusat dengan dominasi warna putih bersahaja sebagai Terbaik V, ah … apapun adanya usaha telah ditunaikan, walaupun hasilnya untuk JP ternyata masih kurang maksimal – diiringi permohonan maaf 38 kepada KaSuDin JP, afwan ya, Pak …!

Satu catatanku yang menyenangkan hati pada Ahad ini adalah ketika pukul 11.00 melalui Thamrin – Sudirman, telah tidak tampak bekas kegiatan akbar pada pagi hari beberapa jam sebelumnya, sejauh mata memandang tidak nampak sampah mengotori Jakarta tercinta, dalam hati ku panjatkan syukur bahwa setidaknya masyarakat pendidikan Jakarta telah mewujudkan peduli pada lingkungannya, alhamdulillah.

Khusus kepada teman2 guru dan siswa SMKN 38 yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, ku sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus dari dalam hatiku, semoga segala peluh dan kantuk yang kita rasakan berbuah kebaikan nantinya dalam keberkahan dan kemudahan hidup 38 dariNya Yang Maha Adil membalas hatta sezarrah pun, jazakumullah khrn ktsrn …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: