Penutupan LKS SMK Tingkat Nasional XVII di PRJ Kemayoran Jakarta


Alhamdulillah hajatan bersama SMK dalam LKS XVII 2009 ini Senin siang tadi telah selesai. Dihadiri oleh Mendiknas Pak Bambang Sudibyo, Pak Suyanto, Pak Wardiman, Pak Joko Sutrisno, Pak Mustaghfirin, Bu Susi, dn banyak lagi pejabat2 di Dirktrt PSMK dan DisPen DKIJ. Acara yang mengusung jargon “SMK … Bisa!”  ini melahirkan juara2 terbaik siswa SMK se-Indonesia. Bertaburan emas, perak, dn perunggu hampir merata di seluruh provinsi dan yang terbaik tahun 2009 adalah provinsi Jawa Timur dengan 10 emas, 4 perak disusul DKI Jakarta 10 emas, 1 perak, dan ketiga Jawa Barat dengan 5 emas (Aku tidak mencatatnya dengan tepat, mohon maklum karena betapa riuhnya ruangan tempat acara pembacaan para juara ini).

Sukacita hatiku menyaksikan acara ini, betapa seriusnya pemerintah mengelola SMK demi mewujudkan cita2 melapangkan jalan menuju dunia kerja, terasa haru dalam jiwaku menyadari betapa banyaknya siswa yang tertolong hidupnya dengan hajatan besar ini, di samping tentunya kebanggaan sejati milik sekolah masing2 semoga menghasilkan keridloan, keikhlasan, ketawadhuan para guru mengelola pembelajaran di sekolah. Semuanya bermuara pada satu doa mewujudkan harapan dalam Pembukaan UUD 1945 mencerdaskan kehidupan bangsa.

Menjelang waktu Dzuhur tiba, acara penutupan ini selesai sudah dengan membawa serta beberapa catatan, yang semoga menjadi pijak langkah untuk berbuat yang lebih baik lagi di masa depan.

Untuk para siswa kelas III SMP yang lulus tahun ini, mari, Nak, kita belajar di SMK insya Allah hidup para ananda menjadi lebih mudah, lebih dapat segera bekerja untuk menjadikan hidup kita kian bermakna. Bapak/Ibu guru dengan penuh pengabdian pada negara sebagai wujud penghambaan sebagai khalifahNya akan menyambut kalian semua. Hidup dan hidupilah SMK kita … bi barakatillah … insya Allah …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: