Sambutan Walikota JakPus pada Talk Show Hari Lingkungan Hidup dan Hari Bumi ”Dengan Cinta Lingkungan Menuju Kota Sehat”


Kamis pagi 040609 kami memenuhi undangan KaSuDinDikMen JakPus mengikuti TS di kantor Walikota JakPus. Bersama tidak kurang dari 250 undangan lainnya kami mengikuti uraian para pembicara dengan empat materi yang berbeda namun satu nuansa.

Diawali dengan sambutan Bu Wali yang menyampaikan keberhasilan JakPus yang tahun 2009 ini mencapai banyak penghargaan, di antaranya pertama Kalpataru untuk Ir. Irwansyah Idrus Ketua RW 08 Petojo Utara yang dengan teknologi tepat guna mengubah kotoran manusia menjadi gas sehingga menjadi zero waist.

Kedua daerah Situ Lembang menjadi taman terindah dan pada situnya dinyatakan aman untuk kehidupan terutama para ikan yang banyak diminati para Fisher. Ketiga SDN Benhil 12 menjadi sekolah model Adiwiyata, keempat JakPus mendapat penghargaan MURI untuk kategori Halte Terindah (ayo… coba perhatikan halte2 di JakPus memang indah dengan gantingan berbagai pot cantik dengan bentuk aneka buah … segar … merah … khas nuansa wanita … seperti walikotanya … (selamat ya, Bun … senang rasanya melihat yang indah2 saat menanti bus kota, terima kasih …), dan kelima penghargaan MURI juga diperoleh untuk keberhasilan PemKot JakPus beserta jajarannya untuk menggerakkan seluruh komponen warga terlibat memperindah, memberdayakan segenap potensi daerah, dan bahkan pasar benhil yang ada di tengah kota itu menjadi pasar terbersih.

Pamungkas Bu Wali menyampaikan tausiyah bahwa keberhasilan ini tidak boleh menjadikan kita takabur, riya, tapi mestinya menjadi ujian dengan meluapkan syukur yang tak pernah henti supaya Allah tetap menyayang kita semua, warga JakPus yang baik.

Acara pembukaan ini diakhiri dengan doa yang sebelumnya dilaksanakan penyerahan buku memoar Setahun Pengabdian Walikota JakPus’ untuk keempat pembicara (kapan pihak sekolah dapat buku Ibu juga?), salam; Nurhasnah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: