Talk Show Hari Lingkungan Hidup dan Hari Bumi di kantor walikota JakPus Materi I: Sosialisasi Bahaya Lingkungan Penyakit Flu Babi dan Flu Burung oleh dr. Anas Ma’ruf dari DepKes


Pak Anas dari SuDin Kesehatan JakPus mendapat kesempatan pertama memaparkan betapa bahayanya lingkungan yang tercemari flu babi dan flu burung. Ternyata babi dibandingkan dengan hewan lainnya, memiliki struktur (?) tubuh yang hampir mirip dengan manusia sehingga banyak diproduksi vaksin2 yang berasal dari babi ini (aku terganggu dengan pernyataan ini,mengingat jangan2 vaksin yang pernah disuntikkan di tubuh ini ada yang pernah berasal dari babi, na’udzubillah … tapi di akhir sesi tanya jawab diungkap oleh pak dokter bahwa untuk Indonesia yang mayoritas muslim, dijamin pemerintah vaksin yang masuk bebas dari ketidakhalalan seperti babi ini, alhamdulillah).

Materi sesungguhnya mengenai flu babi ini adalah bahwa flu burung berbahaya, flu babi juga berbahaya sehingga waspada kita semua mestilah ditegakkan di lingkungan kita, baik di rumah maupun di tempat kerja. Contoh sederhana adalah kita mesti melakukan cuci tangan sebelum makan dengan memakai sabun, membeli telur mesti dicuci dulu cangkangnya sebelum disimpan di kulkas.

Bapak/Ibu yang baik, sudahkah kita mulai mengingatkan kembali anak2 kita di rumah atau para siswa kita di sekolah untuk cuci tangan pakai sabun?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: