Ketika kita menjaminkan diri pada Allah …


Setahun memendam asa, menyampaikn duka pada sebuah kejujurn, menyemai cinta dan kasih dlm setiap langkah kerja, petang kemarin dituntaskanNya dlm sejuta barokah yang isinya mnggetarkn nuraniku, mnggelontorkn segenap rindu …

Tiada yg pernah salah dlm ketetapanNya, kalimat itu yg selalu berulang2 kubenamkan dlm hatiku kala duka itu mnghantamku pada titik nadir terendahku sebagai seorang yang senyatanya patut digugu dan ditiru. Aku limbung sesaat, benar2 sesaat, kala menit berikutnya kusadari bhw aku mesti bangkit dlm keadaan sadar untk memohon rahmat Allah, meminta ridlo Sang Maha Penyantun, menggapai lengan Sang Maha Kuat, kujaminkn diriku pada dekapanNya Yang Maha Menenteramkn.

Perlahan aku mengajak semesta 38-ku untuk brbagi rasa, untuk saling menguatkn saat satu di antara kami lemah, untuk saling mndekap saat satu di antara kami butuh sandaran pelepas penat. Kami brsinergi dlm doa untuk mengikrarkn hati mnempuh jalan panjang setahun ini dlm ketakbiasaan, dlm ketidaktahuan akan sebuah ujung penantian. Brsama kami brbagi lelah, bersama kami berbagi cinta, menguatkan jiwa2 yg kadang lemah, menggenapkan gelisah yg mengganggu jiwa.

Hhhhh … kuhembuskn kuat2 sepenuh dadaku, saat berita itu tidak jadi datang setelah kulalui penantian yang panjang … 2 x 24 jam yg biasanya sebentar mnjadi waktu yg terasa lebih lama, sampai akhirnya takdirNya mnggenapkan rinduku … aku terpana menatapi kuasaNya Yang Maha Hebat, yang kadang sulit kupahami dlm waktu singkat, aku dibawa terbang mnyaksikn sebuah keindahan yg tak terperi, betapa kelulusan anak2 negeri di sekolahku yang brsahaja mnjadi mimpiku yang mewujud bahagia.

Bpk/Ibu guru, staf TU 38 yg baik, terima kasih atas genggam erat persaudaraan kita sepanjang setahun ini, yg senantiasa saling menguatkn hati untuk bersama mendidik anak2 negeri yang dititipkanNya pada kita semua. Selamat menikmati bahagia atas mewujudnya harapan kita, selamat memahami arti pentingnya upaya mnjaminkn diri kita hanya pd kasihNya …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: