Mengenang Ibu Kartini di 38


Rabu, 210410 – 07.45

Mengenang Ibu Raden Ajeng Kartini
Pembangun Semangat Pembelajar bagi Perempuan Indonesia

Matahari pagi Rabu ini bersahabat hangat dengan komunitas pendidikan SMKN 38 Jakarta. Sejak kemarin kami merencanakan untuk hari Kartini tahun ini kami para guru akan memperingatinya dengan mengikut cara berpakaian ala Kartini masa lalu. Amat sederhana memang, tapi saya sampaikan kepada teman2 bahwa ini adalah cara kita mengenang pahlawan perempuan Indonesia yang telah mengukir sejarah spektakuler dalam proses pembelajaran yang semangatnya luar biasa.
Mengawali pagi di 38, seluruh guru wanita berpakaian kebaya nasional, para bapak berkemeja rapi dan berdasi, tepat pukul 07.00 kami mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama. Akibatnya dengan memohon izin semua, jam UTS mundur 15 menit dan mulai terlaksana pk. 07.30 setelah sebelumnya kami semua menyanyikan lagu nasional Ibu Kartini diiringi organnya Bu Syofriyanti dan Bu Susi.
Akhirnya kami memiliki lagi satu jejak yang ditinggalkan dalam ketidakabadian semesta ini, semoga kegiatan kami hari ini menjadi suluh semangat agar kami mewujud menjadi insan pembelajar sepanjang hayat seperti yang diteladankan ibunda Kartini. Semoga Allah memuliakannya dalam keabadian sampai nanti menjemput harum surga, amin.
Doa kami anak-anak Ibu kartini di 38.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: