Belajar dari perjalanan ke Ngayogyakarto …


Selasa pagi pk. 08 alumni siswa kami tiba dari Yogya setelah menyambanginya sejak Sabtu lalu ditemani tujuh guru yang rela berbagi hari libur Sabtu Minggunya dengan dua hari surat tugas untuk Senin Selasa. Alhamdulillah semua sehat dan kembali dengan selamat kecuali berlembar-lembar kertas berharga lepas saat melempar di pusat perbelanjaan dan tempat-tempat wisata menarik di sana. Namun itu hal yang menyenangkan setidaknya mereka telah melepas penat setelah didera dengan kesuntukan waktu ujian yang melelahkan. Setidaknya pada hari ini mereka telah mencatat suatu perjalanan panjang yang akan menjadi kenangan.
Satu hal yang menjadi catatan saya dari perjalanan ini adalah di tengah kesempurnaan kegiatan tampak ada satu dua celah kecil yang perlu sentuhan dan perhatian, yang penekanannya adalah pada kelancaran komunikasi yang tidak perlu menghambat aliran doa pertemanan. Saya mesti memiliki hati seluas samudera agar dapat dilayari dengan lapang dada. Saya seharusnya mengerti betapa kita semua butuh untuk saling memperhatikan, butuh saling diperhatikan, perlu untuk saling disapa tanpa meniadakan doa yang terus mengguncang langitNya setiap malam.
Terima kasih untuk Bu Yanti, Bu Susi, Bu Wiwin, Bu Eka, Bu Elida, Bu Berliana, Pak Kus, dan Bu Hazlini. Semoga Allah memudahkan kita senantiasa dalam kebaikan hidup.
Bi barakatillah wa amanillah … Salam; Bu Ana.

Dengan sepenuh duka saya sampaikan doa semoga Ibunda Pak Kus yang berpulang Ahad malam lalu dimuliakan Allah di sisiNya dan ditempatkanNya dalam jannahNya yang indah dan keluarga yang ditinggalkan semoga senantiasa dilimpahi kesabaran dan kebaikan dalam kehidupan. Allahummaghfirlaha warhamha wa’afiha wa’fuanha …
Dengan doa; Nurhasnah dan Keluarga Besar SMKN 38 Jakarta – 250510.

Satu Balasan ke Belajar dari perjalanan ke Ngayogyakarto …

  1. kusdiyono mengatakan:

    Terima kasih kepada Ibu Ana dan seluruh keluarga besar SMKN 38 atas doa yg dipanjatkan utk almarhumah ibunda tercinta dan kami sekeluarga, semoga Allah mengijabah doa kita semua. Saya juga mohon maaf pada teman-teman guru yg mendampingi ke Yogya, sebab saya terpaksa pulang mendadak,tidak bisa mendampingi sampai kembali ke Jakarta, serta pada anak-anak alumni 2010 saya mengucapkan terima kasih atas segala doa yg kalian panjatkan. Mudah2n setelah acara doa dan tahlil selesai dilaksanakan, saya bisa kembali ke 38 dan beraktifitas seperti biasa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: