Setelah hampir tiga tahun berbagi cinta di 38 kami …


Ada catatan yang membuatku terharu biru, aku merasai perjalananku di 38 lebih bermakna, lebih mencerdaskan jiwaku, dan memahamkan diriku bahwa ada banyak cinta yang disemaikan oleh orang-orang di sekitar kita,  aku menyukai keindahan rasa ini, alhamdulillah …

38 adalah sekolah yang istimewa setidaknya untukku yang disuguhkan Allah saat pertama kali aku mesti menjejak bumi ini dengan kerja baru, aku menikmatinya dn aku berkelana di dalamnya dengan suka cita. Ada banyak komentar dari banyak pihak tapi aku tidak peduli, aku terus menyayanginya dan tumbuh bersama setiap ranting-ranting pohonnya yg lebat di halaman kami, aku ingin berbagi betapa yang namanya ‘kurang besar’ itu ternyata sangat besar di mataNya, di setiap titik perhatianNya untukku, aku terayomi olehNya, yang kemudian pengayoman itu dititipkanNya untuk satu dua pimpinan kami yang sholeh, yang amat baik berbagi keikhlasan perhatian untuk 38 kami, alhamdulillah …

Mencatat rasa bahagia ini adalah aku ingin mengatakan pada semesta bahwa aku kuat saat ini adalah karenaNya, aku berbicara, aku berteriak pada dunia karenaNYa, aku tidak pernah takut dan merasa kecewa karena sebagian dari kita dilemahkan, aku tidak merasa perlu berbagi kecewa karena kedzoliman manusia, aku merasa Dia senantiasa menggelorakan diriku untuk terus berkata, untuk terus bersuara, untukterus mengabdi  demi sebuah cita-cita, tidak boleh ada nestapa di dunia indah pendidikan kita.

38 adalah sebuah batu bata yang menyempurnakan bangunan tinggi dunia pendidikan SMKN di DKI Jakarta, tanpa 38 bangunan itu tidak akan pernah mewujud sempurna …

Selamat berhari guru untuk insan pendidik Indonesia, mari terus melangkah bersama menyemaikan cita-cita anak-anak negeri sehingga suatu saat nanti, mereka menjadi insan yang lebih peduli, insan yang lebih bermakna bagi diri dan hidupnya, amin. Salam; Nurhasnah SMKN 38 Jakarta.

Tinggalkan Balasan

