LKS SMK Pariwisata Tingkat DKI Jakarta


Sepekan sudah hampir berlalu, SMK DKIJ melaksanakan LKS khususnya bidang keahlian Pariwisata. Diawali dengan beberapa kali bertemu walaupun kadang hanya bertiga, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Kegiatan LKS Pariwisata ini melibatkan seluruh SMKN yang memiliki bidang keahlian Pariwisata, khususnya di Jakarta ada 12 SMKN dan beberapa SMKS juga turut dalam kegiatan ini.
Pekan ini di SMKN 37 Pasar Minggu Jakarta telah tuntas dilaksanakan LKS Tata Busana di bawah koordinasi tuan rumah bapak Haribowo Sunaryo dan Penjab Tata Busana Ibu Suniyah dr 24. Pengumuman hasil akhir pemenang serentak dilaksanakan di Istora Selasa, 011210 Rabu pekan depan.
Hari Sabtu ini LKS Kompetensi Keahlian Restaurant Service dan House Keeping Akomodasi Perhotelan dilaksanakan di SMKN 27 di bawah koordinasi Ibu Sonny Sihite dan Penjab RS Ibu Brigita Yudi dari 30 dan HK Ibu Zanariyah dr 28. Masing-masing lomba diikuti 10 siswa mewakili SMK-nya masing-masing, di kedua lomba ini aku melihat sebuat presatasi besar diukir oleh anak-anak negeri kita, alhamdulillah. Sayangnya HK tidak dapat langsung disaksikan namun RS menyuguhkan keterampilan yang tampak kasat mata. 10 siswa terbaik memberikan atraksi keterampilan yang cantik dimulai dari membuat skrting meja, melipat serbet, merangkai bunga, memotong buah, dlsb (ini ada istilahnya tapi aku lupa menghafalnya, insya Allah di tulisan berikutnya aku akan menuliskannya dengan baik), tes tertulis, wawancara dan dilanjutkan Senin besok dengan materi lomba berikutnya.
Sambil berjalan, HK juga telah menyelesaiakan tes tertulis, wawancara, dan Senin juga dilanjutkan dengan making bed dan keterampilan lainnya.
Ahad besok sampai Senin, di 57 akan dilaksanakan LKS Kompetensi Keahlian Cookery dan Confectionary di bawah koordinasi bpk Akhyar selaku Plh Kepala 57 dengan Penjab Ibu Endang 33 dan Ibu Dewati 32. Dua keahlian ini ini juga kan menyita banyak perhatian kita karena di sana akan kita jumpai bakat-bakat hebat anak-anak negeri kita yang terampil memasak, menyajikannya dengan kemampuan yang mumpuni.
Pamungkas saya ingin menyampaikan rasa gembira saya, bahwa anak-anak yang berlaga di LKS Tingkat DKIJ ini adalah anak-anak pilihan yang terbaik dari sekolah-sekolah di wilayahnya dan di balik anak-anak terbaik ini ada barikade guru-guru hebat yang telah mengawalnya belajar menikmati keindahan pengetahuan di sekolah, alhamdulillah …
Akhirnya adalah Allah Yang Maha Pintar yang telah menganugerahi kita semua dengan keagungan semesta pengetahuan, semoga kita makin percaya dan yakin bahwa titisan pengetahuan sang Alim adalah sebuah kenikmatan yang takkan lekang kita syukuri …
Selamat menikmati menjadi seorang guru, bravo guru Jakarta, bravo guru Indonesia, many happy return of the day, selamat hari guru Indonesia, salam; Nurhasnah SMKN 38 Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: