Saat tetirah di Job Matching dan LKS SMK DKIJ – Istora Senayan 3011 – 0011210.


Pekan ini salah satu pekan yg indah bagiku di antara begitu banyk pekan indah dlm hidupku. Di Medionya aku bergerak bersm teman2 komunitas pendidikan SMK DKIJ dalam acara Job Matching dan LKS SMK Tk. DKIJ. Dalam penglihatanku semua sibuk, semua penat tp hasil yg kami capai mengalahkan sgl rasa itu, alhamdulillah. JM berjalan sukses walaupun pengunjung tdk seramai saat JM pertm kali digelar di PP Silat TMII tahun lalu, tapi aku melihat banyak anak-anakku yg datang menyemai harapan akan pekerjaan yg lebih baik yg akan memberikan pencerahan dlm kehidupannya. Mudah2an ajang JM seperti ini akan membw perubahan yg signifikan bagi keterserapan tamatan SMK di dunia kerja, insya Allah … yg di penghujungnya aku berharap tamatan SMK akan menjd orang2 sukses yg hebat, yg akan punya cukup dana, yg berani berpikir merdeka sbg abdullah, yg punya impian melampaui batas dunia, akan beramai-ramai mengunjungi rumah Allah nun jauh di Makkah yg barokah, menunaikan rindu pada sang kekasih di taman Raudhahnya yg indah, aku ingin kian banyak anak-anak negeriku yg menuntaskan harapannya berkunjung ke rumah Allah … amin …
Selain JM, di Istora kemarin digelar pula LKS SMK tingkat DKIJ. Bidang Keahlian Pariwisata mengawalinya dg lomba di tiga sekolah 27, 37, dan 57 yg diikuti oleh lebih dari 50 ssiwa terbaik utusan wilayahnya dan di Istora teman2 Penjab yg hebat itu mendisplay hasil lomba Cookery, Confectionary, Restaurant Service, dan Tata Busana dg cantik sementara BK Akomodasi Perhotelan menyimpan hasil lombanya di tangan2 terampil peserta. Di sebelahnya dilangsungkan Lomba Tourist Industry dan kegiatan eksibisi Tata Kecantikan Kulit dan Rambut.
Bidang Keahlian Bisnis Manajemen menggelar lomba Marketing, Sekretaris, dan Akuntansi di sayap kiri seberang panggung kehormatan. Suasana lomba di BM ini diramaikan oleh siswa2 dari Bidang Keahlian Teknologi dengan 17 mata lomba, subhanallah … Aku merasa Allah itu demikian hebat pengetahuanNya melalui lomba2 ini, lalu setitik pengetahuan itu dilimpahkanNya untuk kita para guru yg dengan kekuatan niat, kerendahan hati, dan ketulusan berbagi menguraikan satu demi satu ayat2Nya yg betebaran di semesta raya kepada ribuan siswanya, aku merasa menjadi manusia yg beruntung, yg ditakdirkanNya menjd bagian dari komunitas pencerahan jiwa dan pikiran anak-anak negeriku, alhamdulillah …
Sejatinya adalah rasa syukur yg tak terperi betapa Allah telah memberikan nikmat yg banyak untuk kita semua, untuk siswa dan guru SMK DKIJ, smg kesempatan seperti ini akan senantiasa hadir memberikan sebentuk kesadaran bahwa betapa beraneka ragamnya ciptaan Allah, betapa lebih luas lagi keMahaanNya.
Rabbi, benarlah firmanMu ‘yang mengajarkan manusia dengan qalam, yang mengajarkan manusia apa-apa yg tidak diketahuinya’.

di rumah cintaku, lewat tengah malam, 041210.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: