Jejak sepekan 38 di penghujung Februari yang basah


Pekan lalu adalah waktu yang menyenangkan bagi kami seluruh warga 38. Diawali dengan keriangan siswaku atas kemenangan mereka dalam beberapa kali lomba seleksi untuk O2SN Wilayah KA JakPus walaupun di penghujungnya 38 meraih satu2nya juara untuk seleksi O2SN tahun ini. Ku kobarkan semangat untuk bersyukur bahwa Allah menakdirkan 38 untuk Futsal saja pada kesempatan kali  ini, mudah2an tahun depan 38 dapat maju lebih gemilang, insyaAllah … Untuk kak Rusdi, pak Muhimin, Pak Bagus, Pak Kus, dan Bu Yanti selalu terulur tangan terima kasihku untuk segala penat dalam lomba2 siswa kita, semoga Allah menggantinya dengan butiran2 pahala menuai janjiNya untuk sebuah keberkahan di 38 kita, amin.

Berikutnya adalah kabar gembira di Sabtu yang barokah, dari Lomba PKn tingkat SMA/SMK/MA juga di wilayah KA JakPus. Di bawah koordinasi Pak Kus dan teman2 guru tiga siswa kami unggul tipis dari teman2nya se SMK dan untuk ke-3-nya disematkan Juara I. Ke depan bersama teman2nya dari SMA dan MA mereka akan mewakili JakPus mencoba beradu kedalaman dan keluasan pengetahuan seputar Kewarganegaraan untuk menunjukkan bahwa dalam dada siswa kita ada selalu semangat mencintai NKRI ini. Kutengadahkan tangan untuk berbisik pada Rabbku bahwa pada diri siswa kami telah kami semaikan doa agar mereka menjadi wira yang hebat yang membanggakan Indonesia, dan pada tahap mula sekarang ini aku bersyukur mereka memberikan kebanggaan bagi 38 setidaknya untukku sehingga aku menyadari betapa Allah mengabulkan satu demi satu mimpi2ku, alhamdulillah …

Hari Ahad kembali menyenangkan kami, tiga akhwat siswa kami dari perwakilan kegiatan ekskur Rohis di bawah koordinasi Bu Wiwin guru PAI 38, mengikuti Lomba Menghias Kue di sebuah Yayasan yang berbagi kesempatan bagi kami dan kembali Allah memberikan satu lagi Juara Pertama. Mendapat sertifikat pengakuan pihak luar menumbuhkan semangat para siswa untuk mau maju terus berbagi dalam berbagai lomba, alhamdulillah …

Satu kabar gembira juga adalah guru kami Bu Yohana mendapat predikat Juara I dalam Lomba Al-Kitab di rumah Tuhannya. Ditengarai oleh B Yohana hasil ini adalah sebuah berkatNya dari keseharian guru dan siswa yang beragama Kristen dan Katolik di sekolah kami mencoba menyapa Dia YM Segalanya dalam kegiatan Doa Pagi. Selamat Bu Yo … semoga kebaikan senantiasa dimuliakan Tuhan untuk Ibu dan keluarga, amin.

Maka bertasbihlah semesta raya 38 kami yang sederhana, mengguncang langitNya dengan lafadz2 ayat2Nya setiap pagi, barakallahu lakum … Siswa kelas X menahfidz Al-Baqarah ayat 1 – 7, 255 – 256 -257, 284 – 285 – 286, Ali Imran 190 – 194, dan pekan ini mulai dengan Lukman ayat 12 – 19, siswa kelas XI berdzikir al-Ma’tsurat, Siswa kelas XII melafadzkan Asmaul Husna, bersama-sama berkumandang membuka pagi di 38 kami, meraih tangan2 Allah agar memudahkan kami belajar, mengajar, dan terus berbagi pengetahuan yang semoga barokah.

Semoga Allah menuntun kita menuju surgaNya yang terindah … nanti … suatu masa saat telah tiba waktu kita untuk menghadap wajahNya yang karimah …, with love; Ana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: