Menghidupkan kenangan


Pukul 23 lebih sedikit, sejak se jam lalu, aku menyaksikan acara cantik di Metro TV (tentu saja sambil bolak balik ke PC ini, curi-curi camilan, sambil nengok anak2 yg sdh di batas mimpi), Zona Memori – Memori lagu-lagu tahun 80-an. Acara ini sdh lama dan rasanya selalu merasa kembali muda (nah …) setiap kali menyaksikannya, bernyanyi bersm para penyanyi yg dahulu bersinar dlm kehidupan remajaku, aku merasa senantiasa bahagia, alhamdulillah. Hidup dlm kenangan adalah bagian indah dlm perjalanan sementara ini dan aku suka mendapati betapa aku senantiasa merasa indah, aku mencintai hidupku dan merindukannya seperti kunanti saat kelak kematianku.
Aku ingin selalu mengucapkan syukur yg tak henti kupanjatkan untuk setiap detik berharga yg Allah berikan untukku, sejak masa kanak-kanak belia, aku menikmati indahnya masa sekolah melahap puluhan buku dari komik ringan sampai novel berat untuk seorang remaja. Saat SMP aku sudah membaca Novel karya Marga T yg seorang Dokter, beriman Katholik, dan sedikit berbau misteri, aku juga menikmati karya hebat Ashadi Siregar yang memacu jantungku untuk berharap-harap ingin segera kuliah … Cemoro jajarnya mengilhamiku untuk mencintai Yogya dalam khayalku. Aku menyukai hidupku yg penuh dengan perhatian Ibu yg Pekerja tapi mewariskan minat baca untukku yg subhanallah, demi Allah kasih Ibu tak kan pernah tergantikan selamanya.
Berpuluh teman dan beberapa sahabat mengisi hidupku dengan banyak hobby yg menyatukan kami, aku merasa kaya, kaya sekali dan rasanya aku bisa memiliki dunia yg luas ini. Sampai kemudian saat menjadi dewasa adalah ladang pengharapanku berikutnya, dan untuk saat ini kembali kuhayati betapa aku menikmati setiap detik yg Allah anugerahkan padaku, alhamdulilah.
Teman2ku yang baik, aku merasa ada sebuah kebaikan manakala kita mengenang masa lalu dengan keindahan …, salam; Ana-nya Ibu di Gandul.

Tinggalkan Balasan

