Aku suka …


Senin 250411 pagi ini, 38-ku agak sepi, siswa kelas XII menikmati nyamannya hari tanpa bergegas menjemput matahari, dua kelompok siswa Tim Paskibra dan Tim Paduan Suara didampingi Pak Kus dan Bu Yani dijemput mobil Kecamatan untuk upacara Hari Otda ( ei … aku baru tahu ada hari Otda ini Kamis lalu), 3 guru mengikuti Pelatihan KTSP dari Sudin, 8 kelas memulai hari dengan Dzikir Al-Ma’tsurat dan melanjutkan tahfidz sebagian ayat dari surah Luqman, alhamdulillah … aku bersyukur menjadi bagian dari saksi betapa Maha Benarnya Allah dg janji2Nya khususnya di 38 kami ini.

Menjelang 3 tahun 4 bulan aku dititipi amanah berjuang bersama teman2 guru dan staf Tu di 38, ada banyak cerita indah tentang nikmatnya berdzkr bersm saat muhasabah di bawah langit malam, ada cerita yg menyentuh hati saat menyaksikan sebagian teman2 membeli LapTop sendiri-sendiri dan memanfaatkannya untuk mengajar dengan lebih bervariasi, ada rasa haru saat menyaksikan satu demi satu siswa kami datang menyampaikan kabar bahagia sudah bekerja, sedang menulis skripsi, sudah mampu memberi sebagian rezeki pada keluarga, aku bahagia saat mendengar riangnya kami bernyanyi bersama diiringi denting piano Bu Yanti di ruang guru, aku suka mengamati tanaman2 baru yang menyemai kecil2 di pot2 kami, aku senang berdiri di dinding lantai atas 38 kami setelah berkeliling kelas2 dan memandang ke lapangan upacara kami yg sarat motor, aku suka memandang pohon mangga yang mulai rimbun dengan bakal buahnya, ada banyak cerita sukaku di sini di 38 ini dan ketika ada yang bertanya cerita yg duka mannnnaaa ?

Aku tertawa merdeka, kukabarkan bahwa aku tidak ingin mengingat duka, aku tidak ingin punya rasa tidak suka, aku lupa dengan kecewa, aku lupa dengan cerita tidak indah, aku tidak ingat dengan luka, aku ingin menggenapkan hidupku hanya dengan suka cita bersama …

From 38 with love … Ana.

Tinggalkan Balasan

