Tarhib Ramadhan 1432 H dan Mengenang almarhumah Mama’ kami tercinta


Ba’da Dzuhur, 240711 di rumah cinta kami Komp. BPK V No. G – 2 kami berkumpul bersama mengenang almarhumah Mama’ kami tercinta yg telah mendahului kami mengahdapNya beberapa tahun yang lalu sepekan sebelum ramadhan tiba. Hari ini bersama undangan pengajian teman2 Bapak kami berdzikr mengaharapkan ridlo Allah yang akan memudahkan kami bertemu dan mengisi Ramadhan dengan sebaik2 amal ibadah. Di dalamnya pula kami mengirimkan doa semoga Allah mengampuni almarhumah Mama’ kami beserta seluruh keluarga kami yang telah dipanggil menghadapNYa. Juga berharap Allah menempatkan almarhum/ah di tempat mulia di sisiNya, amin.

Ba’da Dzuhur Abi orang pertama yang meninggalkan rumah Ibu menuju Ambarawa diantar Om Kiki ke Lebak Bulus,  lalu menjelang Ashar satu persatu keluarga kembali ke rumah masing2, ba’da Isya aku juga meninggalkan rumah Ibu. Kembali G – 2 kami sepi hanya Ibu dan Bapak yang saling berbagi cerita berdua, mengisi hari2 bersama, merenda waktu menanti Ramadhan, menanti bulan penuh kemuliaan. Aku yang berjarak beberapa meter dari rumah Ibu, bersama Afif dan Nina berniat untuk Ramadhan full time di rumah Ibu karena Abi belum pindah ke Jakarta dan supaya Ibu Bapak tidak kesepian.

Malam ini memasuki pekan terakhir sebelum Ramadhan tiba, rasanya aroma Ramadhan sudah mulai memenuhi rongga jiwa, aku melamun membayangkan senangnya sahur dan berbuka bersama, aku ingin menggenapkan ibadahku yang kurang selama ini, aku ingin menggenapkan dzikirku yang terhambat macetnya jalanan Jakarta setiap sore pulang dr sekolah, aku ingin menggenapkan harap untuk kemudahanku meraih waktu yang banyak untuk berdzikir pada Allah di sepanjang waktu ramadhan yang barokah  aku ingin … Hampir pk. 21 Ahad malam yang sejuk menenangkan hati, alhamdulillah …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: