Menuju LKS SMK Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2011


Jumat pagi yg barokah, 090911 hari ini kami berkumpul di 27 untuk kegiatan acara pembukaan LKS Pariwisata tingkat DKIJ. Bersama lebih dr 150 orang hadir mengikuti acara ini yg dibuka oleh Kepala Bidang SMK Ibu Rita Aryani. LKS Pariwisata tahun 2011 melombakan enam kompetensi keahlian yakni Cookery, Restaurant Service, Convectionery, House Keeping, UPW, dan Tata Busana dari lima wilayah masing-masing dua siswa. Sayangnya ada satu dua mata lomba yang diikuti kurang dari 10 peserta karena di wilayah ybs tdk ada SMK dengan kompetensi keahlian dimaksud. Ini menjadi catatan kami bahwa mungkin suatu ketika kelak, kita mesti pikirkan dibukanya kompetensi keahlian Pariwisata yang lengkap di kelima wilayah Jakarta.
Selesai acara Pembukaan, kami menuju SMKN 33 untuk mengikuti technical meeting House Keeping (terimakasih yg banyak untuk Pak Gendra dan teman2 di 33 untuk keramahan dan makan siang Mie Panther yg nyummi bersama kue2 lainnya), lalu pk. 13.30 menuju SMKN 26 mengikuti pertemuan yg membahas acara pelaksanaan LKS tingkat DKIJ yg insyaAllah bertempat di GR Pulogadung yg saat ini menjadi sekretariat Sea Games di jalan Pemuda. Gedung ini dulunya kami kenal sebagai Balai Rakyat saat masih kuliah di kampus FMIPA di dekat FPOK, sekarang BR sdh menjelma hijau sebagai gedung yg cantik yg menurut kabar teman2 yg sdh meninjau lokasi di dalamnya sbg tempat yg representatif untuk menggelar acara akbar kami komunitas SMK DKIJ thn ini, alhamdulillah. Sebelum bertemu gedung ini, panitia sdh menyambangi gedung Pewayangan dan Pencak Silat TMII jg Smesco di Gatsu, namun Smesco bukan pilihan tepat karena faktor harga sewa gedung yg tdk terjangkau oleh komunitas pendidikan SMK DKIJ, untungnya Allah mengulurkan tangan lain melalui Dinas Olahraga yg dikomandani Pak Ratiyono mantan Wakadisdik kami, mk jadilah GR Pulogadung menjadi pilihan terbaik kami yg jaraknya tidak lebih dari seratus meter dr SMKN 26 tempat kami melaksanakan rapat2 untuk LKS ini, alhamdulillah.
Pamungkas pekan depan akan dilaksanakan Pembukaan pada Selasa pagi, 130911 bersama Bapak Deputi Gubernur yg jg mantan Kadisdikmenti kami Bapak Margani Mustar yg support beliau pd dunia SMK DKIJ luarbiasa. Motivasi dan kehadiran beliau menjadi suluh semangat kami untuk melakukan kebaikan demi kebaikan di dunia tempat ruang ibadah kami, semoga SMK DKIJ senantiasa dirahmati Allah dg banyaknya tangan2 ahli ilmu, ahli doa, ahli ibadah, ahli melaksanakn kebaikan, yg terus memberikan teladan berbagi menerangi jalan panjang anak2 negeri yg dititipanNya pd kami. Penutupan dan Pengukuhan Pemenang akan dilaksanakan pd Rabu, 140911 ba’da Maghrib sekaligus jg mengukuhkan Pemenang OSTN Tingkat DKIJ yg akan berjuang di OSTN di Yogyakarta Oktober bulan depan. Semoga OSTN dan LKS tahun ini akan mengantarkan anak2 juara pertama di Jakarta ini melaju menuju sukses mendulang juara umum di OSTN Yogya dan LKS Nasional insya Allah pd November yad. Semoga kita semua diberi kekuatan dan kemudahan untuk melaksanakan tugas mulia ini, menjadikan mereka juara yg sempurna lahir bathin karena kita telah mengajarkan mereka sebuah pertandingan, sebuah perlombaan yg pmengedepankan semangat sportivitas dan integritas yg tinggi, inilah salah satu modal kami para pendidik di DKIJ dalam mengejawantahkan pendidikan berkarakter untuk anak2 didik kami, insyaAllah … bravo dunia SMK DKI Jakarta, barokah Allah senantiasa bersama kita, ilal liqa, ma’an najah …, salam; Nurhasnah SMKN 38 Jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: