Kegiatan Kemenko Kesra dalam pembangunan karakter bangsa


Rabu, 091111 pagi ini aku menghadiri undangan Kemenkokesra di Akmani JakPus. Bersama tidak kurang dari 20 orang undangan kami berbagi banyak hal ttg pembangunan karakter bangsa. Karena kami dari sekolah maka kami menelisiknya melalui dunia persekolahan, teman2 lain dari tusinya masing2. Alhamdulillah, aku menyambut menghadiri undangan ini dengan harapan bertemu dengan orang2 pintar, yg hebat2, yg kalau berbicara isinya mutu, bukan sekedar untuk kepentingan sesaat ( he he he maksudnya Ana apa coba? Maaf, jangan ada yg merasa gak enak jantung ya … ) dan ternyata harapanku mewujud. Di sana aku mendengar Asdep Kemenko Kesra menyampaikan kepeduliannya bersama banyak lembaga terhadap kondisi anak muda bangsa.
Acara pagi ini dibuka pk. 09.20 oleh Prof. DR. Indroyono Asmenko Kesra yg bicaranya membumi sekali, low profile, padahal beliau cerdas berisi. Selanjutnya menyimak paparan DR. Femmy E.K. Purti yg cantik dan bernas. Ibu Femmy berbicara santun meneladankan karakter yg kami bahas, dan alhamdulillah … kusadari Allah mengajarku lagi pagi ini mengenai sebentuk kasih sayang dalam kepedulian bagi anak-anak negeri.
Di acara ini awalnya aku berharap bertemu juga dengan Bapak Hatta Radjasa, ingin tahu lebih dekat, namun beliau tidak hadir maka digantikanlah oleh orang2 yg luar biasa hebat di pagi tadi.
Akhirnya adalah syukur yg tak bertepi atas nikmat Allah dalam bentuknya yg berbeda yg dikirimNya untukku hari ini.
Sukses untuk teman2 yg hadir tadi, kuingat yg dari sekolah di JakPus khususnya Pak Pono SMAN 68, Pak Harto SMAN 2. Waka SMAN 4, Pak Adroi SMKN 14, Bapak/Ibu guru, Unsur Kemenag, dan yayasan sekolah swasta, sampai bertemu kembali di kegiatan Rembug Nasional yad, salam; Nurhasnah SMKN 38 – 091111.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: