SAMBUTAN NURHASNAH Dalam Acara Pisah Sambut Kepala SMKN 28 Jakarta Jumat, 18 November 2011


Bismillahhi Rahmanir Rahim,
Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh,
Innal hamdalillah Nahmaduhu wa nasta’iduhu wa nastaghfiruh
Wa naudzubullahi min sururi anfusina, wa min sayyiati a’malina
Man yahdillahu fala mudlillalah, wa yudlil fala hadiyalah
Asyhadu an la ilaha illaallah, wahdahu la syarikalah
wa asyhadu an na Muhammadan ‘abduhu wa rasuluh, la nabiyya ba’da, la haula wa la quwwata illa billahil ‘aliyyul adzim ‘amma ba’ad

Yang saya hormati:
1 Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Prov. DKIJ – Ibu DR. Hj. Rita Aryani, MM
2 Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Kota Administrasi Jakarta Selatan – Bapak Drs. H. Suharyanto, MM
3 Kepala Seksi SMK SDPMKA Jakarta Pusat – Drs. Waluyo Hadi, MM
4 Koordinator Pengawas SMK – Drs. H. Radix Gunawan, MM
5 Pengawas SMKN 28 Jakarta – Ibu Dra. Hj. Esih Setyaningsih, MM
6 Bapak/Ibu Pengawas SMK Wilayah JakSel
7 Kepala Seksi Dikmen Kecamatan Cilandak – Ibu Nurhalifah
8 Ketua dan Pengurus Komite SMKN 28 Jakarta – Ibu Yuli
9 Pimpinan DU/DI yang menjadi Institusi Pasangan SMKN 28 Jakarta atau yang mewakilinya
10 Para Kepala SMKN 28 Jakarta yang telah selesai bertugas dari 28 Bapak/Ibu Kepala SMKN se Jakarta Selatan atau yang mewakilinya
11 Kepala SMKN 28 yang lama – Ibu Dra. Sri Nuryati
12 Bapak/Ibu guru, Kasubag, dan Staf Tata Usaha SMKN 28
13 Teman2 saya dari SMKN 38 Jakarta Pusat yang menemani saya pada pagi hari ini
14 Perwakilan siswa SMKN 28 Jakarta yang sholeh, yang membanggakan Ibu, yang semoga dicintai Allah
15 Para undangan yang berbahagia;

Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah YMPengasih, yang telah memberikan rahmat dan nikmatNya kepada kita semua sehingga pada pagi hari ini kita dapat bertemu bersilaturahim di SMKN 28 Jakarta ini. Shalawat dan salam semoga tercurah senantiasa bagi teladan kita Nabi Muhammad shallalahu ‘alaihi wa sallam, beserta seluruh keluarga, sahabat, dan kita pengikut Beliau sampai akhir zaman kelak.

Bapak/Ibu hadirin yang berbahagia,
Selaku seorang PNS, adalah sebuah karunia ketika saya, seorang guru Matematika yang amat biasa di SMKN 30 Jakarta Selatan dengan waktu mengabdi selama 22 tahun sejak usia saya yang belia, beberapa waktu lalu tepatnya 3 tahun 8 bulan yang lalu, menerima amanah untuk memimpin SMKN 38 Jakarta Pusat dengan status sebagai Kepala Sekolah yang baru.

Selanjutnya beberapa pekan lalu tepatnya pada hari Jumat, 21 Oktober 2011, pada acara pelantikan oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Penyaksian Serah Terima Jabatan oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Kota Administrasi Jakarta Selatan, saya ditetapkan Allah melanjutkan pengabdian saya di sini, di SMKN 28 ini, Alhamdulillah, terima kasih saya sampaikan kepada Ibu Kepala Bidang, Bapak Kasudin Dikmen JakSel dan seluruh jajarannya untuk hal ini dan tentu saja rasa syukur saya kepada Allah yang telah memudahkan segalanya hingga saya dapat berdiri di sini, di hadapan Bapak/Ibu semua dan ini adalah pengalaman hidup yang sungguh bermakna dalam kehidupan saya.

Berikutnya adalah ucapan terima kasih dengan penghargaan yang setingi-tingginya atas perhatian dan kebaikan hati Bapak/Ibu semua dalam menyambut kehadiran saya di sekolah ini, khususnya kepada rekan sejawat saya Ibu Sri Nuryati yang menjadi salah satu pendahulu saya di 28 ini, yang telah mengadakan acara hari ini dengan sebaik-baiknya, semoga kebaikan Ibu Nuryati beserta teman2 di 28 ini akan mendapatkan balasan pahala kebaikan yang lebih banyak dengan penuh keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta’ala.

Bapak/Ibu yang baik, di SMKN 28 ini, saya berharap Bapak/Ibu teman2 guru dan staf Tata Usaha, Ketua dan Pengurus Komite SMKN 28 ini dapat menerima saya seperti adanya dan di bawah arahan dan koordinasi Ibu Kepala Bidang, Bapak Kasudin juga Bapak/Ibu Pengawas, kiranya saya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab saya terhadap Pemerintah dan Negara ini dengan sebaik-baiknya. Saya juga berharap pada teman2 di 28 ini, kiranya kita dapat saling menolong, saling mengingatkan untuk mengemban tugas istimewa kita bersama, menyemai satu cita2 luhur kita, menjadi guru matahari bagi anak2 negeri yang dititipkan Allah pada kita di SMKN 28 ini, insya Allah.

Terima kasih saya untuk Ibu Kabid SMK, Bapak Kasudin, Bapak Kasie SMK, Bapak/Ibu Pengawas, dengan permohonan maaf sebelumnya bila dalam bekerja nanti, saya akan sering2 meminta saran dan koreksi dalam pekerjaan saya di 28 ini. Juga terhadap Bapak/Ibu Pendahulu saya di 28 ini, saya mohon bimbingan dan tegur sapa yang setulusnya untuk menolong saya dalam melaksanakan tugas di 28 ini, saya bersyukur Allah menganugerahi saya banyak hal yg amat istimewa seperti kehadiran Bapak/Ibu semua dalam kehidupan saya.

Akhirnya adalah permohonan maaf yang sesungguhnya, dari lubuk hati saya yang terdalam, apabila kelak dalam pergaulan saya dengan Bapak/Ibu semua khususnya di Jakarta Selatan ini, ada tutur kata, sikap, atau bahkan lintasan pikiran yang tidak menyamankan diri, saya mohon keikhlasan Bapak/Ibu memberikan maaf untuk saya.

Di penghujung sambutan saya ini, saya sampaikan doa semoga Bapak/Ibu semua juga para siswa yang baik, kiranya Allah senantiasa menjaga kita dalam kebaikan dengan keridloanNya untuk kehidupan kita yang barokah. Semoga kita dapat membawa sekolah ini menjadi sekolah yang membanggakan kita semua di akhirat Allah nanti.
Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu, mohon maaf atas kekurangan kekhilafan dalam sambutan ini.
Billahi taufik wal hidayah was salamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Jakarta, 14 November 2011
NURHASNAH

Tinggalkan Balasan

