Sambutan Bu Ana pada Acara Tasyakuran Kelulusan Siswa Kelas XII SMKN 62 Jakarta Sabtu, 25 Mei 2013


Bismillahhirahmanirrahim, innal hamdalillah … washshaltu wassalamu ‘ala rasulillah …

Yth. Ketua Komite SMKN 62 Jakarta Bapak Slameto, MPd yang mewakili orang tua siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2012 – 2013, terima kasih sudah berkenan bergabung bersama di sini, Bapak/Ibu Wakil Kepala Sekolah, Para Ibu Ketua Kompetensi Keahlian, Bapak/Ibu Guru, Kepala dan Staf Tata Usaha SMKN 62 Jakarta, yang baru tiga hari ini kita saling mengenal, saling belajar menyesuaikan irama kerja dan bathin kita, dan bahkan Bu Ana bersama anak2 semua siswa kelas XII yang berbahagia, ini kali pertama dan terakhir kita bertemu secara resmi, sebelum kalian semua terbang tinggi menggapai penghidupan yang jauh lebih baik dan semoga senantiasa dalam keberkahan Allah.

Alhamdulillah wa syukurillah, hanya pada Allah saja lautan puji kita sampaikan yang telah memberikan kita begitu banyak nikmat, yang dengan kenikmatan itu kita dapat menjalani kehidupan ini dengan sebaik-baik perjalanan, shalawat dan salam semoga tercurah bagi Rasulullah Muhammad Shallahu ‘alaihi wa sallam beserta para sahabat, keluarga, dan kita ummat beliau hingga hari akhir nanti, dan mudah2an kelak kita akan mendapat syafaat beliau di yaumil hisab.

Hal pertama yang Ibu sampaikan adalah salam cinta dari Kepala SMKN 62 yang lalu Bapak Drs. Supranjono, MM yang telah mengakhiri masa baktinya di SMKN 62 ini dan sekarang beliau di sekolah baru SMKN 18 Jakarta, sementara Ibu di sini menggantikan pak Pran setelah Ibu menyelesaikan juga masa bakti Ibu untuk SMKN 28 di Cilandak Barat sana. Mudah2an penggantian ini tidak terlalu mengecewakan anak2 semua dan kita dapat menjadi anggota keluarga 62 yang hidup bersama dalam kebaikan dan kerahiman Allah.

Sesungguhnya pak Pran amat sangat ingin bersama2 kalian semua di sini, mengucapkan selamat pada anak2 semua, dan menitikkan airmata bahagia karena 185 anak2nya tahun ini berhasil gemilang mempersembahkan bakti kepada orang tua, kepada pak Pran dan tentu saja kepada Bapak/Ibu guru dan staf Tata Usaha 62 Jakarta. Untuk itu anak2 semua, mari kita doakan bersama semoga Pak Pran yang telah membimbing kalian selama di kelas XII ini senantiasa diberkahi Allah dan dimudahkan perjalanan hidupnya, dianugrahi kebahagiaan dalam rumah tangga dan pekerjaannya, semoga doa kita untuk pak Pran ini, akan menjadi doa kebaikan pula untuk kita semua, amin.

Bapak/Ibu dan seluruh siswa yang dirahmati Allah,
Adalah suatu kebahagiaan bagi Ibu menyaksikan seluruh siswa kelas XII yang pada pagi ini tampil dengan cantik dan gagah, mencerminkan aura positif remaja yang penuh cahaya, bersama Bapak/Ibu semua yang telah berhasil mengantarkan anak2 melalui masa belajarnya di 62 sehingga pagi hari ini kita bersama2 melaksanakan seremonial yang membahagiakan yakni kegiatan penglepasan bagi seluruh siswa kelas XII sekaligus secara lembaga Ibu mengembalikan kalian semua anak2 didik kami ke pangkuan orang tua dan keluarga di rumah masing-masing lengkap dengan pribadimu yang telah tumbuh berkembang sempurna, memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni hasil arahan dan bimbingan Bapak/Ibu guru semua, sikap dan cara pandang yang jauh lebih baik dan dewasa, yang memberikan nilai-nilai ujian yang memuaskan, sesuai dengan upaya dan doa dalam hati kita masing-masing. Ibu sampaikan ucapan selamat kepada kalian semua wa bil khusus kepada siswa terbaik tahun ini yang mencapai nilai rerata ujiannya lebih dari 9,0 dan kepada dua siswa yang berhasil mencapai nilai 10 untuk mapel matematika, alhamdulillah … ini adalah prestasi gemilang yang diraih anak2 terbaik dan merupakan hasil dari kinerja Bapak/Ibu guru semua juga hasil dari pelayanan Bapak/Ibu karyawan, para caraka, penjaga malam, dan satpam 62 Jakarta. Terima kasih untuk Bapak/Ibu semua, kiranya Allah memberikan balasan pahala yang menyenangkan hati untuk bakti yang telah Bapak/Ibu berikan.

Namun demikian, anak2 semua, tak ada gading yang tak retak, di sepanjang perjalanan kalian di 62 selama ini, pastilah ada banyak kekhilafan yang dilakukan oleh kami semua pihak sekolah, untuk itu kami sampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya, semoga Allah senantiasa menolong kita untuk dapat memperbaiki diri sehingga mewujudlah kita menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Para siswa yang Ibu banggakan,
Hari ini menjadi satu catatan penting bagi kita, karena hari ini secara resmi adalah hari terakhir kita berkumpul bersama-sama, dengan Bapak/Ibu Guru, Staf Tata Usaha, dengan teman2 sekelas dan satu sekolah. Ibu sampaikan selamat jalan, selamat mengarungi jalan panjang kehidupan yang lebih berwarna dibandingkan dengan tiga tahun hari2mu di 62 ini, selamat memperjuangkan kehidupan yang lebih baik dan bermakna, selamat mendedikasikan diri menjadi sosok manusia dewasa yang bila kelak kembali padaNya di akhirat nanti, malaikat Allah akan menyambut kita semua dengan kegembiraan yang sempurna.

Terbang tinggilah menjangkau bintang, meraih cahaya matahari, warnailah dunia dengan kepak sayapmu yang mempesona, lalu kembalilah ke bumi tempat nafasmu tetirah dan sampaikan salam cinta kami di sana, di waktu-waktu yang panjang di masa depanmu. Kenanglah 62 kita dengan sebaik-baik kenangan, lalu berdoalah untuk kebaikan dan kesejahteraan kita semua.

Demikian yang Ibu sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga kelak Allah mempertemukan kita kembali dalam pertemuan yang barokah. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu dan anak2 semua, mohon maaf, billahi taufik wal hidayah, wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Ku tulis di rumah cintaku
Gandul, 250512
NHS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: