Inilah 10 muslimah cantik terkaya di dunia, subhanallah …


VIVAnews – Cantik memang anugerah Tuhan. Bagaimana dengan kaya? Sebagian besar orang mengatakan wanita yang cantik dan kaya raya adalah orang yang paling beruntung hidup di dunia ini.

Seperti dikutip VIVAnews dari laman Dailybhaskar, Jumat 10 Januari 2014, beberapa putri dan ratu ini menjadi wanita muslimah terkaya di dunia. Sebagian dari mereka telah menggunakan hijab.

Mayoritas muslimah ini memang terlahir dari keluarga kaya raya, namun bukan berarti mereka tidak berkiprah di bidang karir.

Beberapa di antaranya, menjalankan perusahaan keluarga dengan aset bernilai miliaran. Ada yang mengelola bank miliknya sendiri dan ada yang bekerja pada perusahaan besar. Berikut adalah daftar muslimah terkaya di dunia:

1. Princess Ameerah Al Taweel, Arab Saudi

Dia adalah putri dari bangsawan Arab Saudi yang lahir pada 6 November 1983. Suaminya, Prince Al Waleed bin Talal, juga anak seorang bangsawan di Arab Saudi.

Al Waleed adalah pengusaha berusia 58 tahun dan masuk dalam daftar orang terkaya ke-26 yang dilansir majalah ekonomi terkemuka, Forbes dengan jumlah kekayaan berkisar US$20 miliar-US$25 miliar.

Al Waleed menjadi salah satu orang yang paling berpengaruh di Arab. Dia adalah pendiri Kingdom Holding Company.

2. Queen Rania, Yordania

Queen Rania Al Abdullah lahir pada 31 Agustus 1970. Dia menikah dengan Abdullah II bin Al-Hussein, raja Hashmite, kerajaan Yordania yang naik tahta pada 1999.

Raja yang berusia 51 tahun itu tidak pernah mau mengungkapkan berapa jumlah kekayaan yang ia miliki ke publik. Tetapi, jumlah kekayaannya bisa dibayangkan saat dia membangun Star Trek Theme Park di rumahnya yang menghabiskan dana lebih dari US$1 miliar.

Sebuah majalah Harpers and Queen menobatkan Queen Rania sebagai permaisuri paling cantik di dunia pada 2011.

3. Princess Hajah Hafizah Sururul Bolkiah, Brunei

Dia adalah anak dari Sultan Hassanal Bolkiah asal Brunei yang lahir pada 12 Maret 1980. Ayahnya pernah dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia pada 1997 oleh majalah ekonomi Forbes.

Sultan Hassanal Bolkiah memiliki mobil Rolls-Royce yang dilapisi emas 24 karat dan 7.000 mobil. Dia juga memiliki istana terbesar di dunia dengan 1.700 kamar.

Saat menikahkan putrinya dengan YAM Pengiran Anak Haji Mohammad Ruzaini, Sultan Hassanal Bolkiah menghabiskan US$20 juta.

4. Princess Lalla Salma, Maroko

Princess Lalla Salma lahir pada 10 Mei 1978 dan menikah dengan Raja Mohammed VI yang berusia 50 tahun.

Princess Lalla Salma menjadi guru pada sebuah sekolah dan telah memiliki dua anak. Jumlah kekayaan bersih milik suaminya yang dilaporkan sebesar US$2,5 miliar.
Majalah ekonomi Forbes pernah melangsir Raja Mohammed VI menganggarkan operasional sehari-hari Maroko sebesar US$960.000.

5. Sheikha Maitha binti Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Dubai

Sheikha Maitha lahir pada 5 Maret 1980 dan berprofesi sebagai atlet karate dan taekwondo. Ayahnya, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum adalah Perdana Menteri United Arab Emirates (UAE) dan Wakil Presiden Monarki Konstitusional Dubai.

Jumlah kekayaan ayahnya diperkirakan mencapai US$40 miliar. Sheikha Maitha, mewakili UAE, pada 2006 pernah meraih medali perak di Asain Games.

6. Sheikha Hanadi bint Nasser Al Thani, Qatar

Sheikha Hanadi adalah salah satu pengusaha paling sukses dalam perekonomian Qatar. Dia menjadi bankir, investor, dan pengusaha real estate.

Selain menjadi penasihat khusus di Standard Chartered Bank, dia menjadi CEO Al Waab City Real Estate, perusahaan yang bergerak di bidang real estat.

Dia juga menjadi CEO Nasser bin Khaled Al Thani & Sons Group. Jumlah kekayaan Sheikha Hanadi belum pernah diungkapkan ke publik, tetapi jumlah kekayaan keluarganya diperkirakan lebih dari US$15 miliar.

7. Princess Fathima Kulsum Zohar Godabari, Arab Saudi

Princess Fathima Kulsum saat ini telah resmi menjadi Queen Arab Saudi, salah satu kerajaan terkaya di dunia. Dia menikah dengan Sheikh Avdi Al Muhammad.

8. Sultanah Nur Zahirah, Terengganu (Malaysia)

Dia adalah istri Raja Al-Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin. Dia lahir pada 7 Desember 1973 dan menjadi permaisuri ke-13 Malaysia pada 2006-2011.

Dia dan suaminya tidak pernah bersedia mengungkapkan jumlah kekayaan yang dimilikinya. Namun, melalui berbagai sumber, jumlah kekayaan mereka diperkirakan lebih dari US$15 miliar.

9. Princess Hajah Majeedah Muurul Bulqiah, Brunei

Dia adalah anak ke-empat dari Sultan Hassanal Bolkiah yang lahir pada 16 Maret 1976. Ibu satu anak ini telah menikah dengan Khairul Khalil yang bekerja sebagai Asisten Executive Officer di Kantor Perdana Menteri pada Juni 2007.

Ayahnya, pernah dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia oleh majalah ekonomi terkemuka Forbes pada 1997 dan sangat menyukai logam mulia emas.

10. Sheikha Mozah binti Nasser Al Missned, Qatar

Sheikha Mozah adalah istri kedua dari Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, mantan Emir negara Qatar. Ia lahir pada 1959.

Jumlah kekayaan suamianya diperkirakan lebih dari 7 miliar euro. Qatar terkenal sebagai negara dengan jumlah cadangan minyak dan gas yang besar dan masuk dalam negara-negara dengan pendapatan per kapita tertinggi di dunia. (asp)

Copas share from: © VIVA.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: