Anugerah Presiden Republik Indonesia untuk Sekolah Berintegritas Tinggi


 

Ahad, 201215 – Selasa, 221215 adalah hari yang berkesan indah untukku, untuk 503 teman2ku se Indonesia yang mewakili sekolahnya masing2 menerima limpahan kasih sayang Allah dalam bentuk penghargaan Presiden dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atas kesuksesan penyelenggaraan Ujian Nasional.

Tiada kata yang mudah ku ucapkan selain ” …alhamdulillah ‘ala ni’matillah …”, saat membaca Surat Tugas Sudindik Jakarta Barat yang mengirimkan kami untuk memenuhi undangan Kementerian DikBud atas prestasi sekolah kami menyelenggarakan kegiatan Ujian Nasional yang hasilnya mencerminkan tingginya faktor integritas sekolah kami yang dihitung dan dianalisis berdasarkan metode khusus oleh Puspendik Jakarta.

Malam Pembukaan yang berkesan oleh Bapak Anies Baswedan, menteri DikBud yang sholeh, cendekia, dan keren itu membuka mata bathinku betapa ‘amanah’ menjadi hal yang dewasa ini dijadikan sebagai indikator keberhasilan revolusi mental generasi muda Indonesia. Akhirnya kerinduanku pada sosok Kecintaan Allah, manusia teladanku, mencapai klimaksnya malam itu. Terbayang titahnya, ajaran2nya, kini nyata membumi di semesta Indonesiaku, menjadi harapan yang tinggi bagi para pemimpin negeri ini.  Shalawat dan salam semoga tercurah untukmu, ya Rasulullah …

Ada banyak harapan dalam kegiatan ini, dengan segala keterbatasan, insyaAllah aku akan menuliskannya beberapa waktu yang akan datang.

Namun izinkan di kesempatan pertamaku menuliskan hal ini adalah penyampaian rasa terima kasihku yang tulus kepada seluruh bapak ibu guru yang telah mengawal proses pembelajaran di 17 untuk menempuh ujian nasional dengan semangat yang tinggi, melaksanakan prosesnya dengan cara yang luar biasa sehingga hasilnya dapat kita nikmati sekarang, anugerah sekolah berintegritas tinggi dengan capaian nilai 94,70, belum mencapai nilai sempurna 99,99, namun tidak lebih jelek dari yang seharusnya, alhamdulillah … Prestasi ini adalah prestasi bapak ibu guru dan Tata usaha semua, para Kasek yang pernah membina 17, para alumni yang bertebaran di se antero Jakarta, dan wa bil khusus para alumni 2015, barakallahu lakum untuk anak2 hebat Sekolah Sang Juara …

Sore ini di sekolahku yang mulai sepi karena besok kami cuti bersama sampai Ahad nanti, aku menyelesaikan catatanku sampai di sini. Ilal liqa, salam; NURHASNAH  SMKN 17 Jakarta – Rabu, 231215.

Satu Balasan ke Anugerah Presiden Republik Indonesia untuk Sekolah Berintegritas Tinggi

  1. Elia Riawati mengatakan:

    Sama-sama ibu Nurhasnah. Kami juga mengucapkan terima kasih atas motivasi dan semangat yang Ibu berikan kepada kami. Semoga untuk UN th. 2016 akan mendapat nilai jauh lebih bagus sehingga Peringkat I DKI Jkt dapat kita raih kembali dan somoga juga bisa masuk 3 besar Nasional, amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: